Gara-Gara Jimin, Wisawatan di Pulau Jeju Meningkat Pesat Hingga Ada Stan Foto Khusu Member BTS Ini
Instagram
Selebriti

Bisnis lokal segera menjadi ramai karena semakin banyak turis mengunjungi pulau itu, mendorong acara khusus yang diselenggarakan oleh otoritas setempat untuk membuat kunjungan penggemar ke pulau itu lebih bermakna.

WowKeren - Sebelumnya pada bulan Desember 2021 lalu, Jimin BTS melakukan perjalanan ke Pulau Jeju selama liburannya, dan membuat kehebohan di internet. Saat memposting gambar dari berbagai tempat yang dikunjungiya selama tinggal di pulau itu, foto-foto di akun Instagramnya masing-masing menarik lebih dari 10 juta suka dari penggemar di seluruh dunia dalam waktu singkat.

Tak mengherankan jika segera setelah itu, para tamu mulai memadati lokasi-lokasi tersebut dalam jumlah besar, mengikuti jejak Jimin, dengan beberapa hot spot utama adalah Museum PODO, jalan Nuwemaru, dan taman Snoopy, di antara tempat-tempat lainnya. Beberapa penggemar yang mengunjungi Pulau karena Jimin telah mendokumentasikan semua lokasi yang dikunjunginya.


Oleh karena itu ada dorongan besar bagi ekonomi lokal Jeju, yang sedang sakit karena pandemi Covid-19. Bisnis lokal segera menjadi ramai karena semakin banyak turis mengunjungi pulau itu, mendorong acara khusus yang diselenggarakan oleh otoritas setempat untuk membuat kunjungan penggemar ke pulau itu lebih bermakna. Misalnya, ada pembuatan stan foto Jimin di jalan Nuwemaru yang dikunjunginya serta pembuatan acara foto yang akan melihat pemenang menerima hadiah. Banyak media di Korea Selatan dan internasional melaporkan dampak luar biasa Jimin, dan dia menerima banyak pujian dari semua orang, termasuk Organisasi Pariwisata Jeju, yang mengakui dampak kunjungannya ke pulau itu.

Faktanya, pengaruh Jimin di Pulau begitu besar sehingga reputasi merek kota tersebut naik ke posisi ke-2 untuk bulan Januari setelah kunjungannya. Semua orang di negara ini membicarakan Jeju dan mengunjungi Pulau untuk bersenang-senang, terima kasih kepada Jimin. Media bahkan baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel yang secara khusus melaporkan dampak kunjungan Jimin ke Museum Seni Jeju. Artikel tersebut menyatakan bahwa ada lebih dari 9.000 pengunjung ke museum setelah kunjungan Jimin dan memberi kredit arus lalu lintas yang besar kepada Jimin. Lebih lanjut dikatakan bahwa museum masih menerima pengunjung bahkan di tahun baru ini, meskipun kunjungan Jimin adalah tahun lalu.

Sementara itu Jimin dikenal sebagai "raja merek" karena kemampuannya untuk menarik banyak orang ke bisnis tertentu hanya dengan dikaitkan dengannya, baik dia mendukung merek tersebut atau tidak. Dukungan penggemar yang tersebar luas yang telah ia tarik selama bertahun-tahun dan terus berkembang menjadikannya mitra yang berharga untuk merek apa pun. Jimin pun menjadi nama besar di pariwisata Korea Selatan, dan berbagai kota selain Jeju, telah mengakui dampaknya yang tak terbantahkan pada pariwisata lokal, termasuk Busan dan Seoul.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait