'Proof' Bertahan 8 Pekan di Billboard 200, Jungkook Turut Sukses Perpanjang Rekornya di HOT 100
Instagram
Musik

Selain kesuksesan grup BTS, member termudanya Jungkook juga telah memperpanjang rekornya di Hot 100 dengan 'Left and Right' yang merupakan lagu kolaborasinya bersama penyanyi Charlie Puth.

WowKeren - Prestasi membanggakan sukses diraih oleh boyband Bangtan Boys yang melanjutkan penampilan kuat mereka di berbagai tangga lagu Billboard. Untuk minggu yang berakhir pada 13 Agustus, album antologi BTS “Proof” berada di posisi 62 di Billboard 200, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat. Ini menandai minggu kedelapan berturut-turut bahwa “Proof” telah berada di chart dan album ini tidak meninggalkan 70 teratas, meskipun dirilis pada bulan Juni.

Tak hanya itu album ini juga berada di posisi 53 di chart Penjualan Album Top Billboard sementara grup ini berada di peringkat peringkat 83 di Artist 100. Lagu hit 2020 BTS "Dynamite" juga masuk di nomor 100 di Billboard's Global 200, merekam minggu ke-100 lagu tersebut di tangga lagu.


Selain kesuksesan grup BTS, anggota Jungkook juga telah memperpanjang rekornya di Hot 100 dengan "Left and Right" yang merupakan lagu kolaborasinya bersama penyanyi Charlie Puth. Untuk minggu keenam di Billboard's Hot 100, "Left and Right" berada di peringkat posisi 57. Lagu ini juga tetap kuat di No. 29 di Global 200, no 40 di chart Radio Songs, dan mo 38 di chart Digital Song Sales.

Pada hari perilisannya, "Proof" telah terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia dan debut di nomor satu di Korea Selatan, Australia, Belgia, Kanada, Finlandia, Jerman, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Portugal dan Swiss. Selain itu "Proof" juga mencapai sepuluh besar di Italia, Norwegia, dan Lithuania. Di Britania Raya itu memuncak di nomor delapan, menjadi album top-10 kelima grup di sana.

Sedangkan di Amerika Serikat, Proof memulai debutnya di puncak Billboard 200 dengan 314.000 unit setara album, termasuk 266.000 penjualan album murni, menghasilkan minggu pertama terbesar kedua untuk album yang dirilis di AS pada 2022, dan minggu pertama terbesar untuk sebuah grup. Ini adalah album nomor satu AS keenam BTS.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait