'Sector 17' Jadi Album Ketiga SEVENTEEN Kokoh di Billboard 200, TXT Sukses Bertahan 12 Pekan
Instagram
Musik

'SECTOR 17' sekarang menjadi album ketiga SEVENTEEN yang menghabiskan lebih dari satu minggu di Billboard 200, setelah mini album 2021 mereka 'Attacca' dan album mereka sebelumnya 'Face the Sun'.

WowKeren - Baru-baru ini album repackage SEVENTEEN berhasil masuk chart untuk minggu kedua di Billboard 200. Sebelumnya pekan lalu, SEVENTEEN mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200 dengan “SECTOR 17” versi repackage dari album studio keempat mereka “Face the Sun”.

Pada tanggal 9 Agustus waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa setelah debut di nomor 4 “SECTOR 17” telah berhasil bertahan di chart selama dua minggu berturut-turut: untuk minggu yang berakhir pada 13 Agustus, album tersebut berada di nomor 61 di Billboard 200. “SECTOR 17” sekarang menjadi album ketiga SEVENTEEN yang menghabiskan lebih dari satu minggu di Billboard 200, setelah mini album 2021 mereka “Attacca” dan album mereka sebelumnya “Face the Sun”.


Tak hanya itu SEVENTEEN juga terus menduduki peringkat tinggi di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Tidak hanya "SECTOR 17" tetap kuat di posisi 4 di chart Album Dunia, tetapi "Face the Sun" juga memetakan secara terpisah di nomor 11. Selain itu, "Face the Sun" berada di peringkat nomor 20 di Top Current Album minggu ini. Bagan penjualan dan No. 22 di bagan Penjualan Album Teratas. Terakhir SEVENTEEN berhasil memetakan di No. 36 di Artist 100, menandai minggu ke-14 mereka secara keseluruhan di chart.

Sedangkan tiga bulan penuh setelah dirilis, mini album terbaru TXT masih kuat di tangga lagu Amerika Serikat. Setelah debut di posisi 4 di Billboard 200 pada bulan Mei, "minisode 2: Thursday's Child" TXT saat ini menghabiskan minggu ke-12 berturut-turut di chart memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun 2022. Untuk minggu yang berakhir pada 13 Agustus, "minisode 2: Thursday's Child" tetap relatif stabil di nomor 157.

Dengan pencapaian terbaru ini, TXT kini menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah (setelah BTS) yang mencatat beberapa album masing-masing selama 12 minggu di Billboard 200. Sebelum "minisode 2: Thursday's Child", grup ini pertama kali mencapai feat dengan album 2021 mereka "The Chaos Chapter: FREEZE" tahun lalu. Selain itu "minisode 2: Thursday's Child" juga tetap kuat di nomor 7 di chart Album Dunia Billboard, nomor 11 di chart Top Current Album Sales, dan nomor 12 di chart Top Album Sales minggu ini. Terakhir TXT berada di peringkat nomor 89 di Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-31 mereka secara keseluruhan di chart.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru