Latar Belakang Pendidikan Pendiri BIG 4 Lee Soo Man, Park Jin Young, Bang Si Hyuk, Yang Hyun Suk
Selebriti

Terlepas dari tingkat pendidikan yang berbeda, semuanya mencapai prestasi yang mengesankan. Bukan hanya karena semangat mereka yang terus berlanjut, tapi juga ketahanan yang membawa mereka ke posisi ini.

WowKeren -

Industri musik Korsel saat ini mengenal istilah "Big 4" atau empat agensi paling besar yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, serta HYBE LABELS. Keempatnya didirikan oleh sosok yang luar biasa yaitu Lee Soo Man, Park Jin Young, Yang Hyun Suk, serta Bang Si Hyuk, dan di sini kan diulas latar belakang pendidikan mereka.

Park Jin Young – JYP Entertainment

Pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young, memiliki berbagai prestasi mengesankan yang menginspirasi sekelompok anak muda yang ingin mengikuti jejaknya. Terlepas dari posisinya sekarang, Park Jin Young yang memiliki IQ 153 harus melewati banyak rintangan di jalan.

Secara khusus, Park Jin Young selalu memprioritaskan pendidikan bahasa Inggris dan pembelajaran bahasa asing. Khususnya, ia mencapai skor TOEIC yang mengesankan, 940/990. Pendiri JYP kelahiran 1971 ini bahkan sempat membolos karena prestasi belajarnya yang sangat baik. Ia lulus dari Universitas Yonsei, salah satu universitas paling bergengsi di Korea. Selain itu, Park Jin Young masih bekerja di industri musik sebagai artis solo dan komposer musik multitalenta.

Lee Soo Man – SM Entertainment

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, juga merupakan nama yang menakjubkan setelah disebutkan. Lee Soo Man lahir pada tahun 1952 di Seoul. Dia adalah pelopor dalam membawa gelombang Hallyu ke negara-negara Asia lainnya dan dunia.

Seperti yang diharapkan, Lee Soo Man sangat baik dalam studinya, mencatat nilai tinggi dalam jalur pembelajarannya. Chairman SM ini diterima di Universitas Nasional Seoul. Dia juga belajar di luar negeri di California dan memperoleh gelar Master di bidang teknik komputer. Dengan pengetahuannya yang mendalam, Lee Soo Man menciptakan kerajaan SM yang terus berkembang dan modern.


Bang Si Hyuk – HYBE Labels

Orang di balik kesuksesan BTS tidak lain adalah Chairman Bang Si Hyuk, yang ahli di berbagai bidang. Perjalanannya membawa Big Hit dari perusahaan kecil menjadi konglomerat penuh dengan kesulitan. Namun, ini adalah pencapaian yang membanggakan dan bersinar dalam karir Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk lahir pada tahun 1972, mengemban hobi bermusik saat masih kecil. Namun, dia tidak menerima dukungan dari orang tuanya untuk karir yang dia inginkan. Setelah itu, Bang Si Hyuk belajar di Universitas Nasional Seoul, lulus dengan gelar di bidang kosmetik. Saat itu, ia juga memenangkan medali perunggu dalam kontes musik Yoo Jae-ha. Hingga saat ini, CEO berbakat HYBE Labels ini masih mempertahankan perannya sebagai produser dan komposer.

Yang Hyun Suk – YG Entertainment

Berbeda dengan pendiri perusahaan besar lainnya, Yang Hyun Suk hanya lulusan sekolah teknik Kwang Myung. Meskipun demikian, ia masih mampu membangun perusahaannya sendiri dengan darah dan keringat. Yang Hyun Suk membuktikan bahwa gelar tidak ada hubungannya dengan bakat dan kemampuan seseorang.

Terlepas dari skandalnya, dia adalah salah satu orang yang membantu menciptakan grup idol legendaris seperti BIG BANG, 2NE1 dan BLACKPINK (Black Pink), yang dia pilih dan dorong untuk promosi secara langsung. YG Entertainment masih menjadi perusahaan yang kuat di industri hiburan Korea berkat dirinya.


(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts