Ada Akademi Pelatihan Jadi Mermaid di Jepang, Minat Daftar?
Unsplash/Naja Bertolt Jensen
Dunia

Dua orang wanita di Jepang membuka akademi pelatihan untuk menjadi putri duyung. Berbagai orang dari beragam usia pun telah mendaftar dan berlatih menjadi mermaid di akademi itu.

WowKeren - Chinatsu Matsunaga dan Shoko Goto selalu menyukai mermaid alias putri duyung sejak kecil dan ingin berenang dengan anggun seperti makhluk fiksi itu. Dua orang ini menjadi begitu serius dengan mimpi mereka hingga mendirikan sebuah "sekolah pelatihan" di Nagoya, Jepang. Sebuah pelatihan yang menawarkan calon kesempatan untuk berenang seperti putri duyung dengan bantuan sirip ekor.

Berusaha keras untuk mempromosikan kegembiraan "mermaid swimming", pasangan ini telah membantu lebih dari 100 orang menjadi putri duyung. pada pertengahan Juni lalu, di kolam renang di Meito Ward, dua orang ini berenang bebas dengan menggerakkan sirip mereka dengan ketangkasan dan berguling di air. Tampak seolah-olah mereka baru saja keluar dari dunia animasi.

Melansir dari Asahi Shimbun, Matsunaga dan Goto mendirikan Akademi Putri Duyung Jepang pada tahun 2018 untuk mempromosikan renang putri duyung di negara tersebu. Mereka mengadakan sesi uji coba di kolam renang di lingkungan Meito dan Minami kota.


Renang putri duyung sendiri diyakini berasal dari Pulau Boracay di Filipina. Diyakini bahwa setidaknya ada beberapa ribu penggemar di Amerika Serikat, Eropa, Tiongkok, Afrika Selatan, dan tempat lain di seluruh dunia. Selain memakai sirip ekor untuk berenang di perairan dangkal, perenang duyung bisa mencapai kedalaman 5 meter atau lebih jika memiliki keterampilan menyelam dan membawa tangki udara di punggungnya.

Baik Matsunaga dan Goto belajar tentang putri duyung berenang dari menonton TV. Masing-masing terinspirasi dan berpikir dia ditakdirkan untuk mengejar aktivitas tersebut. Mereka segera menjalani program pelatihan dan memenuhi syarat sebagai instruktur renang putri duyung.

Di Mermaid Academy Jepang, yang diikuti oleh siswa dari seluruh negeri, Matsunaga dan Goto telah mengajar calon putri duyung mulai dari usia 5 hingga 50-an. Satu-satunya syarat masuk adalah bahwa mereka memiliki daya tarik untuk putri duyung.

Sementara duyung mungkin identik dengan wanita, beberapa pria juga lulus dari akademi. Akademi ini menawarkan beberapa program mulai dari pelajaran percobaan hingga kursus lisensi, yang diajarkan oleh pasangan tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts