Klarifikasi Terlambat Kim Garam yang Muncul Tiba-Tiba Malah Dipertanyakan
Selebriti
Dugaan Bullying Kim Garam LE SSERAFIM

Permasalahan bullying Kim Garam baru-baru ini menuai perbincangan lagi karena klarifikasi yang ia buat secara tiba-tiba sehingga memunculkan spekulasi baru dari publik karena pengakuannya.

WowKeren - Kasus dugaan bullying Kim Garam tampaknya masih berkutat pada hal yang sama. Berbagai pernyataan baik dari terduga korban bullying hingga pihak-pihak lain yang ikut angkat bicara seakan membuat alur kejelasan kasus ini masih belum juga terungkap.

Baru-baru ini, Kim Garam yang meninggalkan LE SSERAFIM setelah girl grup ini debut dua bulan ini mengejutkan publik karena mendadak muncul di sebuah unggahan. Diduga unggahan tersebut merupakan Kim Garam yang menyampaikan klarifikasi terkait kasus bullying yang dituduhkan kepadanya selama ini.

Pada Rabu (10/8), Kim Garam secara mandiri meminta maaf karena baru angkat bicara dan mengatakan klarifikasinya sangat terlambat dari yang seharusnya. Secara garis besar, Kim Garam menampik rumor bahwa ia pernah melakukan kekerasan memukul secara fisik maupun menyerang seseorang dalam klarifikasinya yang ia buat di akun Instagram-nya.

Meski sudah meminta maaf secara pribadi, klarifikasi dari Kim Garam nyatanya masih menjadi tanda tanya bagi publik. Pasalnya, apa alasan Kim Garam tiba-tiba meminta maaf setelah berbulan-bulan bungkam hingga kini dirasa masih tidak masuk akal.


Penjelasan dan klarifikasi dari Kim Garam sendiri tidak cukup untuk menghilangkan kontroversi yang mencoreng namanya. Banyak netizen bereaksi bahwa mereka tidak mengerti penjelasan bahwa Kim Ga Ram yang meninggalkan kelompok karena dicurigai sebagai pelaku kekerasan di sekolah menjelaskan bahwa itu agak tidak adil.

"Saat itu, aku pikir membantu teman korban adalah hal yang benar, dan aku tidak tahu keseriusan tindakan kami karena kami hanya merasa benar. Metodeku salah pada saat itu, dan ada banyak kesalahan dan tindakan kikuk, tetapi aku tidak ingin membenci diriku sendiri saat itu," ungkap Kim Garam.

"Aku tidak pernah memukul atau menyerang siapa pun. Aku tidak pernah dipindahkan secara paksa. Aku tidak pernah minum atau merokok. Aku tidak pernah melecehkan atau menggertak siapa pun. Aku hanya seorang siswa biasa," ungkap Kim Garam dalam klarifikasinya.

"Secara keseluruhan, Kim Garam hanya ingin mengungkap fakta bahwa meskipun dia mengutuk dan mengancam Yoo Eun Seo bahwa Yoo Eun Seo juga bermain kotor. Mereka berdua berada di level 'Iljin' yang sama," ungkap netizen. "Wow. Ini membuktikan bahwa itu adalah pertarungan kucing besar antara gadis-gadis 'Iljin' dan pagar betis mereka," komentar netizen. "Kamu menuai apa yang kamu tabur. Baik Kim Garam, Yoo Eun Seo dan semua teman mereka saling menindas satu sama lain," ungkap netizen lainnya.

"Sepertinya tujuan dari pernyataannya adalah untuk membuktikan bahwa Yoo Eun Seo salah. Tapi itu terpisah dari fakta bahwa Kim Garam masih seorang 'Iljin' dan dia jelas bukan 'siswa biasa'," ungkap netizen yang lainnya. "Itu adalah kasus klasik gadis-gadis 'Iljin' berkelahi dan menyebabkan keributan besar di sekolah," tulis netizen. "Oke, jadi kalian semua gadis 'Iljin' dihukum di sekolah karena berkelahi di antara kalian sendiri. Terima kasih atas klarifikasinya," pungkas yang lain.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts