Toronto Alami Pemadaman, Pengunjung Mal Dievakuasi Hingga Lampu Lalu Lintas Ikut Terdampak
Unsplash/Maarten van den Heuvel
Dunia

Pemadaman listrik di kota terbesar Kanada menyebabkan kegiatan operasi terganggu. Akibatnya, hal itu mendorong pekerja dari menara pusat kota segera berhamburan ke jalan.

WowKeren - Pemadaman yang terjadi di pusat kota Toronto pada Kamis (10/8) telah menyebabkan kantor bisnis top Kanada mengalami kegelapan. Pemadaman besar itu tak hanya menyebabkan sejumlah cabang bank dikunci, namun juga memaksa upaya evakuasi yang dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan.

Pembangkit listrik Hydro One dalam sebuah pernyataan mengatakan jika pemadaman yang terjadi hari itu telah berdampak ke sekitar 10.000 pelanggan di pusat kota bisnis tersebut. Toronto merupakan kota terbesar di Kanada. Terkait penyebabnya, Hydro One tidak memberikan penjelasan namun mereka mengatakan sedang melakukan penyelidikan.

Seorang juru bicara pemadam kebakaran Toronto mengatakan menerima telepon pada pukul 12.32 waktu setempat mengenai derek yang bersentuhan dengan saluran transmisi Hydro One. Namun, departemen pemadaman kebakaran tidak dapat mengatakan dengan pasti apakah itu yang menyebabkan pemadaman.

Pemadaman listrik besar menyebabkan kegiatan operasi terganggu. Akibatnya, hal itu mendorong pekerja dari menara pusat kota segera berhamburan ke jalan, turun ke trotoar dan taman.


Cabang-cabang besar di negara itu terpaksa dikunci, termasuk Royal Bank of Canada, Toronto-Dominion Bank dan Bank of Montreal. Menurut saksi mata Reuters staf terlihat hanya duduk dalam kegelapan di sejumlah lokasi.

Santiago Orazco, yang bekerja di Scotia Plaza, di pusat kota Toronto mengatakan jika pemadaman tiba-tiba terjadi dan membuat orang-orang berhamburan melalui pintu darurat. "Saat itu pukul 12.39, kami sedang bekerja di kantor dan tiba-tiba menjadi kosong. Sekelompok orang telah keluar dari pintu darurat bersama kami," ujarnya.

Meski begitu, layanan kereta bawah tanah tetap berlanjut. Operator kereta bawah tanah TTC mengatakan layanannya masih berjalan normal meskipun pemadaman membuat AC terganggu. TTC memperingatkan bahwa pelanggan trem mungkin mengalami penundaan besar.

Pemadaman itu menyebabkan lampu lalu lintas berhenti bekerja di satu area, menurut seorang saksi mata Reuters. Polisi Toronto mengatakan kepada orang-orang untuk memperlakukan persimpangan itu sebagai pemberhentian empat arah. Sementara itu, bursa saham Toronto mengatakan kehilangan daya untuk sementara namun tidak pada sistemnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Artikel Terkait