Puluhan Pengunjung Terluka Usai Dua Roller Coaster Bertabrakan di Taman Hiburan
Unsplash/David TraƱac
Dunia

Dari yang terluka, 16 orang dirawat di rumah sakit dan 15 orang dipulangkan setelah pemeriksaan medis sementara satu tetap di rumah sakit untuk menerima perawatan lebih lanjut.

WowKeren - Sebuah insiden mengerikan terjadi di salah satu taman hiburan Jerman pada Kamis (11/8). Dua wahana roller coaster bertabrakan di Legoland hingga menyebabkan puluhan orang terluka.

Dalam sebuah pernyataan, Legoland mengatakan bahwa da 31 orang yang terluka ketika dua kereta di wahana Fire Dragon bertabrakan. Mereka menambahkan bahwa penyebab tabrakan itu masih belum diketahui hingga kini.

Menurut keterangan polisi, sebanyak 30 orang mengalami luka ringan dan satu orang luka berat. Insiden mengerikan itu terjadi ketika salah satu kereta yang mengangkut pengunjung tiba-tiba berhenti dan kereta yang ada di belakangnya tidak mampu mengerem sepenuhnya sehingga bertabrakan dengan kereta pertama.


Dari yang terluka, 16 orang dirawat di rumah sakit dan 15 orang dipulangkan setelah pemeriksaan medis sementara satu tetap di rumah sakit untuk menerima perawatan lebih lanjut. Dua puluh orang dewasa, 10 anak-anak dan satu remaja termasuk di antara mereka yang terluka, menurut keterangan polisi.

Sebanyak 150 personel layanan darurat berada di lokasi dan tiga helikopter penyelamat disiagakan sebagai tindakan pencegahan tetapi tidak digunakan dalam menanggapi kecelakaan itu. Menurut polisi, tidak memungkinkan untuk mengambil penumpang dari kereta kedua pada saat yang sama. Kru darurat diminta untuk menurunkan penumpang dari kereta pertama agar memungkinkan kereta kedua bergerak ke posisinya sehingga penumpang bisa turun.

Legoland mengatakan bahwa taman hiburan itu akan tetap buka pada hari berikutnya, namun wahana Fire Dragon akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu pekan lalu, seorang wanita meninggal dalam kecelakaan roller coaster lain di sebuah taman hiburan di Klotten di barat daya Jerman. Wanita tersebut berusia 57 tahun dan jatuh dari roller coaster saat sedang bergerak. Dia meninggal karena mengalami luka-luka. Penyebab kecelakaan tersebut juga masih belum diketahui, melansir Associated Press.

(wk/zodi)

You can share this post!

Artikel Terkait