Hanung Bramantyo Sebut Kaki Satu Timnya Jadi Korban Karena Racun Stonefish, Beri Peringatan Ini
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo membagikan kabar kurang menyenangkan tentang salah satu timnya. Hanung menyebut kaki satu timnya menjadi korban karena racun dari Stonefish.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Hanung Bramantyo. Melalui akun Instagram pribadi, Hanung Bramantyo mengabarkan salah satu timnya terkena racun dari Stonefish.

Kejadian itu berawal saat mereka sedang melakukan adegan syuting di salah satu pantai. Saat di lokasi syuting, Hanung Bramantyo menyebut satu timnya, Taufik Baharizqi ditugaskan untuk memegang giant silk. Namun di tengah proses syuting, Taufik tak sengaja menginjak Stonefish.

"Lokasi kayak gini emang bikin betah shooting. Kerja sambil healing. Apalagi ngliat airnya bening, kayak di film Tarzan X, eh, sorry … maksudnya The Legend Of Tarzan," tulis Hanung Bramantyo di Instagram pada Kamis (11/8).

"Teman kami, mas Taufik @taufik_siofik saat pegang giant silk, kakinya jadi korban. Tersengat ikan sampai bengkak, tubuhnya panas dingin. Sakitnya luar biasa," kata Hanung Bramantyo. "Rasanya hampir mau pingsan, katanya."

Hanung dan tim lainnya sempat mengira jika Taufik menginjak karang. Namun, luka di kaki Taufik semakin membiru. Beruntung, Taufik langsung dilarikan ke rumah sakit karena kejadian tersebut.


"Awalnya seperti ngjinjek beling. Kami mengiranya dia nginjek karang. Trus dikasi betadine. Tapi kemudian bekas lukanya membiru. Untung segera dilarikan ke puskesmas terdekat," ucap Hanung Bramantyo.

Mengetahui ikan tersebut berbahaya, Hanung Bramantyo memberikan peringatan kepada masyarakat, terutama pantai air hangat. Hanung bersyukur kondisi Taufik sudah berangsur membaik.

"Hati-hati. Dibalik keindahan pantainya, apalagi airnya hangat. Ada ikan yang berbahaya banget. Namanya Stonefish. Bentuknya menyerupai karang. Kalo sampe gak sengaja nginjek, ikan itu akan keluarin duri disertai racun," tutur Hanung Bramantyo.

"Buat temen2 semua. Please banget hati-hati. Jaga anak-anak kita kalo di pantai. Terutama di perairan dangkal dan air hangat seperti di Kepulauan Seribu. Jangan lupa baca doa yaa kalo lagi main-main disana," kata Hanung Bramantyo.

"Saat ini mas Taufik sudah agak baikan. Sudah disuntik antibiotik dan anti nyeri. Juga dibekali obat jalan," pungkas Hanung Bramantyo.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait