Kalahkan Justin Bieber dan Ed Sheeran, BTS Jadi Artis dengan Jumlah Viewers Paling Banyak di YouTube
Musik

Pada 13 Agustus, BTS menjadi artis yang paling banyak dilihat dalam sejarah YouTube, mengumpulkan lebih dari 26,7 miliar tampilan di semua saluran resmi mereka.

WowKeren - Saat ini YouTube menjadi satu-satunya platform video yang paling digandrungi dalam membuat promosi untuk para grup Kpop. Semua grup Kpop yang akan atau sedang comeback selalu mengunggah konten-konten promosi mulai dari teaser, trailer hingga MV lewar YouTube dengan harapan bisa dijangkau oleh penggemar di seluruh dunia.

Baru-baru ini boyband Bangtan Boys alias BTS sukses mencapai tonggak sejarah YouTube baru yang luar biasa. Pada 13 Agustus, BTS menjadi artis yang paling banyak dilihat dalam sejarah YouTube, mengumpulkan lebih dari 26,7 miliar tampilan di semua saluran resmi mereka. Jumlah ini mencakup semua video musik dan video latihan menari.


Sedangkan di posisi kedua tepat di bawah BTS ada nama Justin Bieber dan Ed Sheeran yang sekarang memegang rekor penayangan tertinggi kedua dan ketiga, dengan masing-masing lebih dari 26 miliar penayangan. Saat ini, video BTS yang paling banyak dilihat adalah video musik mereka untuk “Boy With Luv”, “Dynamite” dan “DNA” yang semuanya memiliki lebih dari 1,4 miliar penonton.

"BTS menjadi artis yang paling banyak dilihat di YouTube dan grup yang paling banyak diputar di Spotify sepanjang masa adalah bukti bakat dan kualitas musik mereka yang luar biasa," komentar netter. "BTS memiliki semuanya, streaming, penjualan, langganan, pengikut, jumlah mereka di semua platform yang cocok, hari yang baik untuk menjadi ARMY, selamat untuk BTS & ARMY Anda bekerja sangat keras, mari kita capai lebih banyak hal hebat bersama," ujar yang lain. "Grup terbesar DI PLANET!! Fakta bahwa saluran YouTube mereka memiliki 70 juta lebih subs tanpa MV dan sekarang mereka adalah tindakan yang paling banyak dilihat di platform di semua video Jangan pernah meragukan mereka atau menyangkal kesuksesan mereka, itu akan menjadi keputusan yang buruk," pungkas lainnya.

Sementara itu pada 2022, BTS juga merupakan artis terlaris dalam sejarah Korea Selatan yang telah menjual lebih dari 30 juta album melalui Circle Chart, dan album studio mereka "Map of the Soul: 7" (2020). Jin dkk juga adalah artis non-bahasa Inggris dan Asia pertama yang mengadakan konser terjual habis di Stadion Wembley dan Rose Bowl (Love Yourself World Tour pada 2019), dan dinobatkan sebagai Artis Rekaman Global Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) of the Year untuk 2020 dan 2021.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait