Perwakilan SM Entertainment Sebut aespa Jadi Kunci Sukses Agensi di Masa Depan
Instagram
Selebriti

Sedangkan di sisi lain, boyband NCT juga berhasil meningkatkan pendapatan SM Entertainment tahun lalu dan perusahaan menantikan kinerja aespa tahun ini.

WowKeren - Belum lama ini perwakilan SM Entertainment, Lee Seong Soo mengatakan jika girlband aespa adalah kunci kesuksesan perusahaan di masa depan bagi agensi tersebut. Menurut sebuah wawancara yang diadakan dengan perwakilan SM Entertainment pada tanggal 9 Agustus, SM Entertainment memperluas bisnisnya ke area web 3.0 dengan Kwangya. Dimulai dengan NFT-fying paspor SM, perusahaan berencana untuk mengalihkan fokusnya ke metaverse untuk mengembangkan bisnisnya.

"SM Entertainment dapat menghasilkan artis sukses 90% dari waktu. Benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya untuk memiliki begitu banyak superstar di bawah satu label," kara Lee Seong Soo. "Keterampilan produksi kami berdasarkan budaya memungkinkan kami untuk membuat bisnis yang sukses dari IP."


Sedangkan di sisi lain, boyband NCT juga meningkatkan pendapatan perusahaan tahun lalu dan perusahaan menantikan kinerja aespa tahun ini. "aespa adalah kunci keberhasilan perusahaan dalam beberapa hari mendatang. Umumnya, artis tidak mencapai titik impas di awal karir mereka tetapi aespa membuat rekor dan membuat sejarah sebagai girl grup," tambahnya.

Sementara itu, netizen justru merasa skeptis bahwa aespa akan buisa menjadi "tulang punggung" SM Entertainment di masa depan. Sedangkan saat ini SM sendiri merupakan rumah bagi beberapa grup idola lain seperti TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, EXO dan Red Velvet yang juga masih aktif di industri musik.

"Meskipun aku setuju bahwa Kwangya itu unik dan baru, SM seharusnya menyimpannya dalam konsep aespa. Mereka membuat para penggemar lelah dengan mengabaikan orisinalitas artis SM lainnya," komentar netter. "Aku pikir mereka jauh dari sentuhan. Memang aespa berhasil, tetapi SM tidak lagi menjadi trend setter di industri," ujar yang lain. "Lakukan semua yang kalian inginkan dengan menggabungkan web 3.0 dan hiburan, tetapi SM harus tahu bahwa mereka tidak lagi menarik bagi generasi muda. Artis mereka terlalu tua kecuali untuk aespa," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait