Zaskia Adya Mecca Bagikan Tips Agar Anak Bahagia Saat Belajar di Sekolah, Kurangi Hal Ini
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca belum lama ini mengungkapkan tips bagaimana anak-anak bisa merasa bahagia belajar di sekolah. Zaskia pun menyampaikan pesan ini untuk para ibu.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca mengunggah potret kebersamaan dengan sang buah hati di akun Instagram pribadi. Di kesempatan itu, Zaskia Adya membagikan tips kepada orangtua, terutama ibu, agar anak-anaknya bahagia saat belajar di sekolah.

Awalnya, Zaskia Adya Mecca mengaku sempat mengobrol dengan salah satu pakar pendidikan. Mereka membahas soal bagaimana anak bahagia saat belajar di sekolah. Di situ, pakar pendidikan menyebut sang anak harus merasa bahagia terlebih dahulu.

"Kemarin abis ngobrol dengan salah satu pakar pendidikan, kalo anak belajar intinya dia harus HAPPY dulu.. ketika bahagia, maka pelajaran akan mudah diserap.." tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram pada hari ini, Senin (15/8).

Menurut Zaskia Adya Mecca, situasi bahagia itu berawal dari rumah sebelum anak-anak berangkat ke sekolah. Setelah itu, para orangtua memastikan apakah lingkungan sekolah nyaman untuk sang buah hati atau tidak.


"Nah situasi bahagia ini harus mulai dibangun dari rumah, saat siap2 - perjalanan menuju sekolah-melepas mereka juga memastikan mereka nyaman di lingkungan juga dengan metode pembelajaran sekolah," kata Zaskia Adya Mecca.

Menutup keterangan unggahannya, Zaskia Adya Mecca menyampaikan pesan kepada para ibu. Zaskia berharap agar para ibu tidak marah-marah setiap anak akan berangkat sekolah.

"Jadiii, kurangin marah2 senewen pagi2 saat anak siap2 mau sekolah yaaa buibuuu. Ku tau syuliiit soalnyaaa hahaha," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Postingan Zaskia Adya Mecca itu langsung mendapat tanggapan dari netizen di kolom komentar. "Pokoknya pagi adalah ujian bagi ibu2, jaga mood anak biar tetep happy tu luar biasa," komentar salah satu netter. "Bener bangettt....tapi entah kenapa ya kalau pagi tuh pasti aja bikin senewen ada aja gitu," kata netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru