Ukir Sejarah Baru, Sekolah K-Pop Pertama SM Dapatkan 1200 Pendaftar untuk Angkatan Pertama!
Selebriti

Sekolah K-Pop yang dibuat oleh SM Entertainment dikabarkan mendapatkan sekitar 1200 siswa pendaftar untuk menjadi angkatan pertama, detail ruangan membuat terpana.

WowKeren - SM Entertainment dikenal menjadi salah satu agensi "Big 3" di Korea Selatan. Hal ini bukan hanya karena pendapatan fantastis yang mereka terima namun juga karena memberikan inovasi mengagumkan di dunia K-Pop keseluruhan.

Sebelumnya, SM diketahui mempersiapkan untuk membuka sekolah K-Pop pertama. Ini adalah untuk membantu kehidupan para idol di masa depan sehingga akan mendapatkan pelajaran sesuai bidang mereka. Sekolah K-Pop SM, SM Universe (SMU) ini akan segera dibuka.

SM mendirikan SMU pada April lalu bekerja sama dengan Jongno Academy and Esteem yang akan dibuka untuk semua orang di seluruh dunia. Dilaporkan bahkan sebelum resmi dibuka telah terdapat 1.200 pendaftar yang berminat hanya dalam waktu 8 minggu (9 Mei-1 Juni).

Produser Hong Jong Hwa yang didapuk menjadi kepala sekolah membeberkan mengenai sistem pendidikan kepada media. Para guru yang dipilih pun dipastikan memiliki kualitas mumpuni.

Detail sekolah K-Pop SM

Sumber: Naver

"Kelas beroperasi dengan kapasitas masing-masing 60 siswa. Kursus reguler belum dimulai, dan kursus uji coba telah ditawarkan secara gratis selama 8 minggu sejak awal Mei. Lulusan dari Seoul Institute of the Arts dan Universitas Seni Penyiaran Dong-A adalah guru penuh waktu dan kami juga memiliki kuliah khusus," beber Produser Hong Jong Hwa.


"Sekitar 1.200 mendaftar ke program ini, dan 59 siswa lulus audisi kedua. Ada empat jurusan di sekolah kami, vokal dan tari, produksi, modeling, dan akting," lanjutnya.

Para pendaftar yang nantinya akan diterima di SMU adalah pemilik kemampuan bagus dan dinilai bisa menjadi selebriti. Para pendaftar diungkapkan adalah kelompok usia kelas 3 SMP hingga 1 SMA.

Pada pelatihan SMU yang dibuka sebelumnya, diungkapkan terdapat tim bernama UNIS(Z) yang dinamai sendiri oleh anggotanya. Pada awalnya, diharapkan hanya akan ada 1 orang yang diharapkan mendapatkan casting untuk menjadi trainee SM namun justru 5 orang. Kepala SM Casting Center menyebutkan bahwa pendidikan di SMU benar-benar membuat siswa berkembang pesat dan patut untuk menjadi trainee.

Kepala SMU juga menjelaskan bahwa sekolah akan menambahkan kurikulum tambahan setelah resmi diluncurkan. Produser menjelaskan ada banyak siswa berbakat yang mendaftar ke SMU, sehingga ia merasa perlu memperbarui kurikulum.

"Di satu sisi, saya khawatir karena bisa sedikit lebih tinggi dari tingkat siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas. Tetapi ketika saya bertemu dengan para siswa, mereka sudah dapat mengatur lingkungan kerja musik dasar di rumah di komputer dan berlatih membuat lagu sampai batas tertentu," jelas Hong Jong Hwa.

"Dalam hal vokal, ada banyak teman yang dipersiapkan melalui akademi musik praktis. Jadi kami ingin memberi tahu mereka dengan tepat apa yang kami lakukan di sistem pelatihan SM," lanjutnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru