Lokasi Tempat PSY Gelar Konser Dikabarkan Rusak, Pemerintah Setempat Minta Pembenahan
Instagram
Musik

Sekitar setengah dari 600 meter persegi ruang tanah di sekitar trek untuk warga rusak, dan beberapa rumput buatan juga rusak. Kota Yeosu telah meminta penyelenggara konser untuk mengembalikan stadion ke keadaan semula.

WowKeren - PSY baru saja sukses menggelar acara konser di sebuah panggung besar di Kompleks Olahraga Jinnam, Yeosu pada 6 Agustus kemarin dan menarik total 28.000 penonton. Namun, kondisi Kompleks Olahraga Jinnam di Yeosu setelah konser menimbulkan kontroversi.

Pasalnya beberapa lantai di sekitar trek dan lapangan rusak parah dan robek. Beberapa lantai yang rusak bahkan robek total. Kota Yeosu mengidentifikasi forklift yang digunakan untuk mengangkut fasilitas panggung sebagai penyebabnya. Kerusakan tersebut berasal dari bekas forklift yang membawa beban berat, seperti peralatan panggung, dan bergerak di atas stadion yang hampir tidak dilapisi dengan lantai elastis.


Sekitar setengah dari 600 meter persegi ruang tanah di sekitar trek untuk warga rusak, dan beberapa rumput buatan juga rusak. Kota Yeosu telah meminta penyelenggara konser untuk mengembalikan stadion ke keadaan semula. "Jika terjadi kerusakan pada fasilitas tersebut, fasilitas tersebut harus dikembalikan ke keadaan semula. Itu syarat dalam izin penggunaan stadion. Kami akan mendiskusikan hal ini dengan perusahaan acara untuk menerima rencana restorasi dan meninjau untuk mengembalikan fasilitas ke keadaan semula," kata An Bo Hyun, Wakil Direktur Divisi Dukungan Olahraga Kota Yeosu.

Lokasi Tempat PSY Gelar Konser Dikabarkan Rusak, Pemerintah Setempat Minta Pembenahan
Kbizoom

Sedangkan kabarnya, setidaknya 10 hari diperlukan untuk memulihkan stadion, termasuk inspeksi di tempat. Kota Yeosu mengklaim ini bukan masalah serius selama penyelenggara acara memulihkan fasilitas, tetapi diperkirakan akan merepotkan karena warga akan dilarang menggunakan stadion.

Sementara itu sebelumnya netizen memperdebatkan apakah pantas konser musim panas PSY menggunakan air secara berlebihan selama musim kemarau. Banyak netizen yang prihatin terutama karena para petani mengalami kesulitan karena kekurangan air untuk tanaman dan vegetasi mereka dimana dalam setiap konser menggunakan sekitar 300 ton air. Namun demikian, konser musim panas PSY kembali setelah tiga tahun. Konser dimulai di Stadion Utama Asiad di Incheon pada tanggal 9 Juli, Stadion Olimpiade Jamsil di Seoul pada tanggal 15, 16, 17, Stadion Piala Dunia Suwon pada tanggal 23, Kompleks Olahraga Gangneung pada tanggal 30, Yeosu pada tanggal 6 Agustus Kompleks Olahraga Jinnam, Stadion Utama Daegu Stadion pada tanggal 13 dan 14, dan Stadion Tambahan Busan Asiad pada tanggal 20.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru