Marshanda Sebut Keluarga Sempat Protes Soal Perubahan Tubuhnya, Nasihat Ini Ngena Banget
WowKeren/Fernando
Selebriti

Marshanda punya prinsip unik tentang berat badannya yang berlebih tak seperti kebanyakan perempuan lain. Ia pun memberi jawaban bijak saat tubuh gendutnya dipandang sebelah mata.

WowKeren - Marshanda blak-blakan mengaku sempat dapat protes dari keluarga soal berat badannya yang kian bertambah. Salah satu portes itu datang dari sang mama.

"Keluargaku bertransformasi juga melihat konsep kegendutan itu sendiri. Tadinya keluargaku itu tipe yang 'Ca beneran nih mau segendut ini? Gendut banget loh ini'," ujar Marshanda dalam konferensi pers film "Gendut Siapa Takut" yang dihadiri WowKeren di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Namun seiring bejalannya waktu, Marshanda menyebut pandangan keluarganya tentang orang gemuk akhirnya berubah. "Tapi mama juga akhirnya ya nggak masalah lah. Yang penting sehat lah Ca pokoknya," sambungnya.

Selain keluarga, Marshanda tentunya kerap kali mendapat pertanyaan serupa dari orang-orang di luaran sana. Tak sedikit yang menganggap bahwa memiliki berat badan berlebih adalah suatu kejahatan yang tak dapat diubah, sehingga mereka harus berdamai dengan dirinya sendiri.


Mendengar pendapat semacam itu, Marshanda punya jawaban bijak. Ibu satu anak ini menyebut bahwa gemuk bukanlah sebuah kesalahan yang harus disesali. Sampai-sampai ia harus membenci dirinya sendiri karena tubuhnya berbeda dengan perempuan lain.

"Aku nggak ngerasa gendut itu salah, nggak perlu berdamai. Walaupun aku gendut, tapi aku tetap sayang sama diri aku sendiri," tutur Marshanda. "Malah dengan gendut ini aku jadi mewakili orang-orang yang ngerasa gendut tapi insecure, dan aku bilang ke mereka, santai aja orang gendut bisa tetap keren kok."

Menurut Marshanda, semua orang tetap bisa terlihat spesial apa pun keadaannya. Sama halnya dengan Moza, karakter yang diperankan Marshanda dalam film terbarunya. "Apalagi karakter Moza yang gendut tapi fashionable, baju tetap warna-warni dan bahkan lebih dari aku," ujarnya melanjutkan.

Berbeda dengan kebanyakan artis lain, Marshanda justru tak datang ke dokter spesialis gizi untuk berkonsultasi perihal berat badannya yang naik. Ia hanya menjalani hidup sebahagia mungkin menurut versinya.

"Ngurusin ya sih santai aja karena aku bukan kurus yang karena diet, ke dokter gitu-gitu. Jadi menjalani hidup sehat aja, pokoknya yang penting sehat, bukan yang harus kurus karena itu bukan poin aku," tandas Marshanda.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts