Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Bangsa Indonesia di Momen HUT RI ke-77: Tinggalkan Ego
Instagram/kyai_marufamin
Nasional

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap bangsa Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik menghadapi tantangan global. Salah satunya dengan meninggalkan ego pribadi dan kelompok.

WowKeren - Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga turut menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI ke-77 di Istana. Datang bersama sang istri, Ma'ruf Amin sempat menyampaikan pesan dan harapannya kepada bangsa Indonesia sebelum upacara dimulai.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin menyebut saat ini Indonesia tengah berada di masa persiapan diri menghadapi tantangan yang makin berat di masa depan. Karena itu, Ma'ruf Amin berpesan dan mengajak seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia untuk membangun kembali semangat mereka.

"Ya kita indonesia sekarang sedang mempersiapkan diri ya, mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali. semangat 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan tanah air," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam siaran langsung Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Ma'ruf Amin menyebut saat ini bangsa Indonesia menghadapi 2 tantangan besar dan harus bersiap dengan baik. Pertama adalah perjuangan untuk bisa pulih dan bangkit dari keterpurukan selama masa pandemi COVID.


"Kalau dulu 17 agusut 45 itu menghadapi musuh memerdekakan diri. Kalau sekarang kita menghadapi dua hal, pemulihan akibat tempaan COVID," ungkap Ma'ruf Amin.

Kedua, bangsa Indonesia juga harus bersiap dari sekarang akan tantangan krisis global yang kini mulai mengancam. Mulai dari krisis pangan, iklim, energi, hingga krisis keuangan. hal itu pun senada dengan tema Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini, "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

"Kemudian kita akan bersiap menghadapi tantangan baru, krisis global, pangan, krisis energi, krisis keuangan. Karena itu tema kita dalam menyambut ulang tahun kali ini adalah 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'," terang Ma'ruf Amin.

Untuk mencapai keberhasilan dalam mempersiapkan itu semua, Ma'ruf Amin mengimbau seluruh bangsa Indonesia untuk meninggalkan ego mereka. Ego yang dimaksud adalah ego individu dan kelompok demi menjaga persatuan Indonesia di tengah tantangan global. Serta bisa membangun Indonesia lebih maju lagi di masa depan.

"Karena itu kita mengharapkan seluruh bangsa Indonesia meninggalkan ego pribadi, ego kelompok, tapi kita bersama membangun nasionalisme. Membangun kembali bangsa ke depannya," pungkas Ma'ruf Amin.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru