Ada Novel Hingga Alkitab, Pejabat Sekolah Texas Akan Keluarkan 41 Buku dari Perpustakaan
Pixabay/jarmoluk
Dunia

Pejabat sekolah di Texas mengeluarkan pengumuman soal penghapusan atau pengeluaran 41 buku dari perpustakaan dan ruang kelas. Di antaranya ada novel hingga alkitab.

WowKeren - Menjelang hari pertama sekolah, Distrik Sekolah Independen Keller menghapus semua buku yang ditolak tahun lalu di distrik sekolah. Beberapa di antaranya termasuk Alkitab, "The Bluest Eye" oleh Toni Morrison dan grafik adaptasi novel "The Diary of a Young Girl" karya Anne Frank.

"Terlampir adalah daftar semua buku yang ditantang tahun lalu. Akhir hari ini, saya perlu semua buku ditarik dari perpustakaan dan ruang kelas. Silakan kumpulkan buku-buku ini dan simpan di lokasi. (ruang buku, kantor, dll. )," Jennifer Price, direktur eksekutif kurikulum dan instruksi Keller ISD menulis dalam email yang dikirim ke kepala sekolah, diperoleh The Texas Tribune, melansir UPI.

Pada email itu juga terlampir daftar 41 judul buku yang akan dihapus. Termasuk semua versi Alkitab dan "Gender Queer: A Memoir," oleh Maia Kobabe, yang menggambarkan perjalanan identitas gender dan orientasi seksual Kobabe.


Arahan untuk menghapus semua 41 buku itu pun mengejutkan beberapa penduduk setempat . Pasalnya komite distrik sekolah yang terdiri dari anggota masyarakat sudah bertemu tahun lalu dan merekomendasikan agar beberapa buku yang sekarang dihapus (termasuk "The Bluest Eye" dan "Anne Frank's Diary" karya Morrison) untuk tetap di perpustakaan siswa.

Tetapi setelah komite itu bertemu dan merekomendasikan untuk menyimpan beberapa buku yang ditolak, tiga anggota dewan sekolah konservatif baru terpilih menjadi dewan pengawas distrik yang beranggotakan tujuh orang. Semuanya merupakan penerima sumbangan komite aksi politik Kristen.

Dan menurut distrik sekolah, semua 41 buku yang ditolak sekarang akan ditinjau kembali oleh staf kampus dan pustakawan. Mereka akan melihat apakah buku-buku tersebut memenuhi kebijakan dewan baru yang disetujui minggu lalu itu, menurut Bryce Nieman, juru bicara Keller ISD.

Nieman mengatakan bahwa dewan sekolah, dengan tiga anggota terbarunya terpilih musim semi lalu, dengan suara bulat menyetujui kebijakan baru untuk memperoleh dan meninjau buku. Kebijakan tersebut, sebagian, didasarkan pada kebijakan model Badan Pendidikan Texas yang dirilis pada bulan April setelah panggilan dari Gubernur Greg Abbott untuk membuat standar negara bagian terhadap prosedur ini. Termasuk anggota dewan sekolah atau seseorang yang ditunjuk oleh mereka, yang memiliki kekuatan untuk menerima atau menolak materi apa pun.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait