Ikut Lomba Balap Karung, Ibu Muda di Tasikmalaya Jatuh dan Meninggal
Nasional
HUT RI Ke-77

Seorang ibu muda di Tasikmalaya meninggal dunia saat tengah mengikuti lomba balap karung dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Riwayat kesehatan ibu muda itu pun terungkap.

WowKeren - Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI dirayakan oleh seluruh masyarakat Tanah Air. Berbagi lomba khas perayaan kemerdekaana diselenggarakan di setiap daerah di Indonesia. Nahas, salah satu perlombaan perayaan HUT RI malah menjadi pengantar maut bagi seorang ibu muda di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rini, ibu muda warga berusia 29 tahun, warga Kampung Gunung Bubut, Keluragan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya itu tiba-tiba tejatuh hingga tak sadarkan diri saat mengikuti lomba balap karung di peringatan HUT RI. Ibu muda itu pun sempat dilarikan ke sebuah klinik kesehatan tapi ternyata sudah dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, menurut keterangak pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat sakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono. Selain itu, terungkap pula bahwa ibu muda itu baru saja melahirkan sekitar 2 bulan lalu.

"Menurut keterangan keluarga korban memiliki riwayat penyakit hipertensi," ujar Hartono, Rabu (17/8), melansir CNNIndonesia.com. "Selain itu korban juga baru dua bulan lalu melahirkan."


Sementara itu, jenazah korban pun langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Polisi menyebut jenazah korban sudah siap untuk dimakamkan ketika mereka mendatangi TKP. Selain itu, pihak keluarga juga mengaku sudah ikhlas dengan kepergiann korban dan tidak punya rencana menuntut siapa pun atas musibah tersebut.

"Pada saat kami datang ke TKP, korban sudah siap dimakamkan. Suami korban dan pihak keluarga menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapa pun," ungkap Hartono.

Peristiwa detik-detik musibah yang menimpa korban itu pun sempat terekam dalam sebuah video. Dalam rekaman itu, terlihat korban yang semangat dan antusias mengkuti lomba balap karung. Nahas, di putaran kedua saat berbelok korban jatuh tersungkur dengan kepala menyentuh aspal terlebih dahulu.

Perekam video dan warga yang menyaksikan kejadian itu pun langsung menghapiri korban dan berusaha melakukan pertolongan dengan membawanya ke klinik kesehatan terdekat. Nahas, korban sudah dinyatakan meninggal dunia sebelum sempat mendapat penanganan dari tim medis.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait