Catat! Mulai 18 Agustus 2022 Ada Penyempitan Jalan di Monas Imbas Proyek MRT
PxHere/qiyo art
Nasional

Pembangunan proyek MRT saat ini tengah berlangsung. Atas hal ini, rupanya berdampak pada kegiatan lalu lintas di kawasan terkait, seperti Monumen Nasional alias Monas.

WowKeren - Pembangunan proyek MRT Fase 2A CP201 saat ini diketahui tengah berjalan. Akibatnya, di jalur Bundaran HI-Harmoni akan membuat penyempitan jalan di sekitar Museum Nasional (Monas) mulai 18 Agustus hingga 7 September 2022 nanti.

Adapun penyempitan jalan itu terjadi dikarenakan dilakukan tes pit di lima titik lokasi pembangunan area pintu masuk untuk Stasiun MRT Monas yang tengah dibangun di Jalan Museum dan Jalan Medan Merdeka Barat. Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial.

"Periode 18 Agustus sampai 7 September 2022, tes pit MNS TP-22 dan MNS TP-25 di Jalan Museum dan di dalam area gedung Museum Nasional, akan terjadi penyempitan jalur Jalan Museum di area tes pit," ujar Rendi dalam keterangan resmi, Rabu (17/8).

Rendi kemudian menerangkan tes pit dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengkonfirmasi posisi beberapa jaringan utilitas bawah tanah yang bersinggungan dengan pekerjaan konstruksi yakni kabel listrik PLN, fiber optic, serta pipa air PAM.


Lebih lanjut, Rendi menerangkan bahwa tes pit MNS TP-23 dan MNS TP-24 di Jalan Museum dan di dalam area bangunan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga akan dilakukan pada 8 September hingga 30 September mendatang. Nantinya, hal ini akan menyebabkan penyempitan jalur Jalan Museum di sekitar area tersebut.

Selanjutnya, kata Rendi, pada 26 September-29 Oktober 2022, pekerjaan tes pit MNS TP-21 akan dilakukan di median Jalan Merdeka Barat. Akan tetapi, hal ini tidak berdampak pada lalu lintas di sepanjang jalan tersebut.

Rendi menambahkan PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) selaku kontraktor akan terus memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan agar bisa tetap terjaga selama proses konstruksi berlangsung. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan pengertian dan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek tersebut.

"Selain itu, kami juga berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memperhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan," jelas Rendi.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait