'Hempas' Kutukan 7 Tahun, SEVENTEEN Ceritakan Jatuh Bangun Sebelum Perbarui Kontrak
Weverse/SEVENTEEN
Selebriti

Terhindar dari kutukan 7 tahun, SEVENTEEN mengungkap jatuh bangun para member sebelum memutuskan sepakat memperbarui kontrak bersama-sama. Simak berita selengkapnya berikut.

WowKeren - "Menghempas" kutukan 7 tahun, SEVENTEEN (II) telah memperbarui kontrak mereka dengan Pledis Entertainment pada 2021. Setahun lebih awal, keputusan mereka memilih berjalan bersama tanpa ada member yang keluar ternyata membutuhkan lebih banyak usaha.

Dalam wawancara bersama Billboard baru-baru ini, SEVENTEEN mengungkap cerita di balik perbaruan kontrak OT13. Jika Mingyu sudah diketahui sebagai penengah dalam kelanjutan mereka, ada kisah jatuh bangun soal perbaruan kontrak menurut member lain.

"Memperbarui kontrak kami, kami punya kesulitan sendiri," kata Joshua.

Barangkali tidak diduga fans, hubungan dekat SEVENTEEN tidak menjamin proses pembaruan kontrak bisa lebih mudah. Diskusi memperbarui kontrak adalah area yang tidak setiap hari dihadapi atau biasa.

Untuk mencari solusi atas prioritas masing-masing, para member SEVENTEEN berusaha mengatasinya dari berbagai sisi. Adapun ranah yang harus disesuaikan adalah masalah hukum, kapasitas mental dan emosional.

"Meskipun kami sangat dekat, memperbarui kontrak itu adalah hal baru. Prosesnya sangat rumit dan sulit bagi kita. Ribet pokoknya," sambung Joshua.


Setali tiga uang dengan hyung-nya, Vernon setuju bahwa momen pembaruan kontrak sulit untuk semua member SEVENTEEN. Kendati stres dan punya banyak kekhawatiran, mereka tetap berusaha memasang wajah ceria di hadapan penggemar.

"Itu sangat sulit, ya. Tidak hanya sebagai seniman tapi juga saudara, itu terlalu rumit. Jadi itu membuat stres," papar Vernon.

Menurut Vernon, sebagian member cenderung punya masalah alih-alih seperti dirinya yang terbawa arus. Bagi Vernon sendiri, ia hanya menginginkan yang terbaik untuk semua orang.

"Kupikir, ada member yang mengalami waktu lebih sulit daripada diriku karena sejujurnya aku hanya ingin ikut apapun yang dianggap benar oleh member lain," terang Vernon.

Sebagai hasil dari masa berat SEVENTEEN soal pembaruan kontrak, Vernon mengungkap ikatan mereka jadi lebih kuat daripada sebelumnya. Pada akhirnya mereka mendapatkan kesimpulan yang tepat dan meuaskan semua pihak.

"Kami benar-benar harus membimbing diri kami sendiri melalui seluruh proses itu. Aku benar-benar berterima kasih kepada para member. Dan untungnya, pada akhirnya, semua berjalan dengan baik," tutup Vernon.

Sementara itu, SEVENTEEN saat ini sedang disibukkan dengan tur dunia "Be The Sun" di Amerika Utara sepanjang Agustus ini. Nantinya mereka akan menyapa lebih banyak Carat di wilayah lain dari seluruh dunia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru