Profil Hermanto Dardak, Ayah Emil Dardak yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
Nasional

Hermanto Dardak dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Simak kembali begini profil dari ayah Emil Dardak tersebut.

WowKeren - Kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Sang ayah, Hermanto Dardak dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/8/2022) dini hari.

Kronologi kecelakaan telah diungkapkan oleh petugas Senkom Tol Pemalang-Batang. Dilansir dari Suarasurabaya.net, mobil yang ditumpangi oleh Hemanto Dardak menabrak belakang truk saat menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan kecepatan 100 km/jam. Hermanto Dardak menghembuskan napas terakhirnya usai sempat dilarikan ke RS Poso Pekolangan.

Hermanto Dardak sendiri merupakan Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemilik nama lengkap Achmad Hermanto Dardak ini lahir di Trenggalek, Jawa Timur, pada 6 Januri 1957. Hermanto sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada periode 2010-2014.

Sementara itu dikutip dari berbagai sumber, Hermanto Dardak juga sempat menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Insiyur Indonesia (PII). Pelantikannya kala itu digelar di Auditorium KemenPUPR pada 16 Februari 2016. Lebih lanjut, ayah Emil Dardak tersebut juga pernah menjadi Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW).


Hermanto Dardak merupakan lulusan S1 dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1980. Mendiang kemudian melanjutkan studi S2 di The University of New South Wales. Hermanto Dardak meraih gelar S2 nya di tahun 1985. Selanjutnya, Hermanto Dardak juga tercatat sebagai lulusan S3 di The University of New South Wales dan meraih gelar Doktor.

Ayah Emil Dardak ini juga meraih banyak penghargaan. Salah satunya yakni penghargaan dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Selain itu, Hermanto Dardak juga pernah mendapatkan penghargaan Implementor Jembatan Suramadu, Tol Trans-Jawa dan Jembatan Selat Sunda.

Kini Hermanto Dardak menghembuskan napas terakhirnya di usia 65 tahun. Ayah Emil Dardak meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (20/8) dini hari.

“Kecelakaan mobil menabrak truk dari belakang. Korban meninggal dunia atas nama Hermanto Dardak, posisi sekarang masih di RSU Aro, Pekalongan, Jawa Tengah. Pak Hermanto duduk di kursi penumpang belakang sopir tapi sebelah kiri," ungkap Obi, petugas Senkom Tol Pemalang-Batang saat dikonfirmasi Suara Surabaya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait