Perdana Menteri Jepang Positif Virus Covid-19
Dunia

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dikabarkan terinfeksi virus Covid-19. Fumio Kishida dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani libur panjang dan dijadwalkan kembali bekerja Senin besok.

WowKeren - Fumio Kishida Perdana Menteri Jepang dikabarkan positif virus Covid-19. Kabar itu disampaikan langsung oleh Kantor Kepresidenan pada Minggu (21/8).

Kishida terinfeksi Covid-19 usai menjalani libur panjang. Ia dijadwalkan kembali bekerja Senin depan, namun kondisinya tak memungkinankan karena terinfeksi Covid-19.

Kini, Kishida dilaporkan masih dirawat dan melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Menurut laporan, Kishida mengalami gejala awal seperti batuk dan demam. Ia kemudian melakukan tes PCR dan mendapati hasilnya positif Covid-19.


Seperti yang diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di Jepang memang tergolong tinggi. Akibatnya, sektor bisnis dan ekonomi negara tersebut sempat terkena imbas pandemi.

Kishida akan kembali bertugas usai pulih dan dinyatakan negatif dari Covid-19. Sementara, pihak-pihak yang berkontak erat dengan Kishida juga dilakukan pemeriksaan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Di sisi lain, Kishida adalah kandidat yang dipilih untuk menggantikan Yoshihide Suga sebagai Perdana Menteri Jepang. Kishida dilantik sejak 4 Oktober 2021.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel