Pepep Bikin Band Baru, Bagaimana Nasib ST12?
Musik

Pepep dan Indra ST12 diketahui telah membentuk sebuah band baru yang diberi nama 'Sisi Lain'. Lantas bagaimana dengan nasib band ST12? Berikut penjelasannya.

WowKeren - Dua personel band ST12 yakni Pepep dan Indra diketahui telah membentuk sebuah band baru. Dalam hal ini, rupanya keduanya ingin mencoba sesuatu yang baru.

Band baru yang dinamainya dengan "Sisi Lain" itu menggaet vokalis perempuan bernama Tania Mona. Tak hanya membentuk band baru, mereka juga merilis single dengan judul "Ilusi Tuk Menghibur Diri". Lagu ini diketahui sebelumnya memang dipoles sehingga menjadi seperti ini.

"Soal lagu waktu itu dia (Tania Mona) sempat menawarkan lagu, tapi menurut aku sama Indra masih terlalu idealis, dark banget," ujar Pepep kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Aku enggak apa-apa dia bikin lagu terus tapi untuk pertama ini aku siapin. Lagunya bagus tapi untuk industri dark banget ya."

Untuk memberikan warna berbeda, Pepep bahkan rela menjauh dari roh-roh ST12. Sebagai informasi, band baru tersebut merupakan proyek sampingan kelima dari Pepep dan Indra.


Pepep membeberkan bahwa mereka juga sudah menyiapkan 10 single lagu dan akan dirilis secara perlahan. Adapun single keduanya memiliki judul "24.00".

Sementara saat disinggung mengenai perbedaan dalam band "Sisi Lain" dan "ST12", Pepep menuturkan bahwa keduanya berbeda, khususnya pada genre-nya. "This is not ST12, tapi second band dari aku punya project. Genre berbeda, konsep dan treatment juga berbeda," jelasnya.

"Di sini aku keluar dari Pepep ST12 untuk menjadi seorang Pepep Sisi Lain," imbuh Pepep. "Aku coba ingin bertransformasi bahwa dalam genre ini, aku coba membikin sesuatu yang berbeda. Aku ingin bikin kemasan musik folks ini bisa (masuk segmen) A, B, C, D."

Pepep lantas menekankan bahwa ia juga ingin menunjukkan identitas broadway aslinya, serta benar-benar secara musikalitas. Terkait dengan ST12, Pepep mengatakan bahwa sejak awal berpisah dengan Charly Van Houten dan Pepeng, ST12 tetap berjalan sampai saat ini.

Seperti yang diketahui, ST12 saat ini beranggotakan Pepep (drum) dan Indra (bas). "(ST12) Sampai sekarang masih jalan, dengan bermacam formasi yang berubah-ubah," terang Pepep.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru