Timbul Masalah Finansial
Unsplash/Towfiqu barbhuiya
SerbaSerbi

Kleptomania adalah penyakit psikologis yang tak boleh diremehkan. Kenali sejumlah dampak negatif perilaku kleptomania berikut guna menjadi pengingat untuk selalu berhati-hati.

WowKeren - Dampak terakhir yang mungkin terjadi akibat kleptomania adalah timbulnya masalah finansial. Risiko kehilangan pekerjaan membuat penderita kleptomania kesulitan untuk kembali mencari sumber penghasilan. Disamping memiliki catatan kriminal, kepercayaan publik akan turut memudar.

Kondisi di atas menyebabkan pelaku kesulitan mencari pekerjaan dan masalah finansial seperti utang piutang atau tagihan perlahan muncul. Penderita yang terlibat pidana biasanya juga memerlukan biaya hukum yang tak sedikit. Kerugian-kerugian itulah yang kemudian membuat pelaku mengalami kesulitan biaya.

Itu dia 7 dampak negatif yang tak boleh disepelekan akibat dari perilaku kleptomania. Bila Anda menemukan rekan terdekat memiliki gejala kleptomania, segera minta pertolongan profesional agar tak terjadi hal serius di kemudian hari. Sampai jumpa di next artikel. See you!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait