Kak Seto Dituding Pansos dari Kasus Ferdy Sambo, Eks Pengacara Angel Lelga: Jangan Bikin Malu
Instagram/deolipa_project
Selebriti

Kak Seto mendapat kritikan dari pengacara Deolipa Yumara soal pertemuan dengan Ferdy Sambo dan membahas kondisi anak-anak dari tersangka pembunuhan Brigadir J itu.

WowKeren - Kak Seto melakukan kunjungan ke Mako Brimob pada 23 Agustus. Ia datang menemui Ferdy Sambo, tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Sayangnya kehadiran Kak Seto itu menuai reaksi sinis. Ia malah disindir pansos oleh eks pengacara Bharada E dan Angel Lelga, Deolipa Yumara.

"Ngapain Kak Seto pansos-pansos di situ, bikin malu saya aja," kata Deolipa. "Pak jangan bikin malu psikologi UI. Saya psikologi UI malu saya pak."

Deolipa menilai tak seharusnya Kak Seto mengurusi nasib anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawati. Ia justru merasa Kak Seto mengurusi anak-anak lainnya yang masalahnya lebih berat. Deolipa mengungkap kalau keluarga Ferdy dan Putri cukup kaya hingga pastinya bisa mengurusi anak-anak.


"Kepada Kak Seto, Kak Seto ngapain ngurusin anaknya Ferdy Sambo. Di jalanan banyak pak, anak terlantar. Ngapain bapak capek-capek ketemu Ferdy Sambo bilang anaknya dijaga. Buat apa pak?" seru Deolipa. "Anak di jalanan lebih banyak dapat perundungan. Di Cilincing itu banyak anak dirundung sampai ngomongnya ngawur. Itu mending dia belain sana. ngapain dia belain sana."

Sebelumnya, Kak Seto berharap anak-anak Ferdy Sambo dan Putri dipisahkan dari kasus orangtua mereka. Ia minta polisi memberikan perlindungan. Ketua LPAI itu juga mengungkap jika lembaganya bisa menyediakan bantuan tim psikolog buat anak-anak Sambo dan Putri.

"Kami menekankan prinsip bahwa perlindungan anak ini nondiskriminasi. Jadi mohon dipisahkan dari kasus orangtuanya karena anak ini dalam situasi membutuhkan perlindungan," kata Kak Seto. "Kemudian kalau butuh tim psikolog kami juga siap. Bukan hanya untuk putra-putri Pak FS, tetapi juga anak-anak lain yang mengalami kondisi ini."

Kak Seto agaknya khawatir karena anak-anak Sambo ramai diperbincangkan di sosial media. Kak Seto juga mengungkap reaksi Sambo usai dirinya datang menjenguk.

"Beliau malah sempat meneteskan air mata, sempat terharu, terima kasih, senang sekali bahwa anak-anaknya diberikan perhatian," kata Kak Seto. "Sambil menitipkan pesan supaya anak-anak tetap pede, tetap tegar, menghadapi berbagai perundungan dan sebagainya."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait