Arist Merdeka Sirait Sindir Menohok Kak Seto yang Perhatian Pada Anak-anak Ferdy Sambo
Instagram/aristmerdeka.official
Selebriti

Arist Merdeka Sirait memberi kritik tajam pada Kak Seto yang mengaku bersedia memberi perlindungan untuk anak-anak Ferdy Sambo. Arist pun menyarankan alternatif lain untuk masalah ini.

WowKeren - Sikap Kak Seto yang memberi perlindungan ke anak-anak Ferdy Sambo menuai kritik tajam dari Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist merdeka Sirait. Arist tak segan menyindir Kak Seto saat dihubungi langsung oleh awak media.

"Jangan Pencitraan!" tegas Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Rabu (24/8).

Menurut Arist, anak-anak Ferdy Sambo tak seharusnya menjadi fokus LPAI karena mereka masih memiliki keluarga besar yang mampu memberikan pengasuhan dan perlindungan. Kecuali jika anak-anak Ferdy Sambo adalah yatim-piatu barulah mereka berhak mendapatkan perhatian penuh.

"Sebab anak-anak Sambo bukanlah anak yatim piatu. Anak-anak Sambo anak dari keluarga besar, ada kakek dan nenek, kakak, paman dan bibi," jelas Artist Merdeka Sirait.


Untuk langkah lain, Arist meminta agar anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati mendapat pengasuhan serta perlindungan dari pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga pantauan dari keluarga besar keduanya. Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi bully yang mungkin saja didapatkan oleh anak-anak Ferdy Sambo.

"Komnas Perlindungan Anak merekomendasi agar anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati diserahkan kepada negara yakni Kementerian PPPA dan keluarga Sambo dan Putri untuk mendapat pengasuhan dan perlindungan anak dari bullying," tegas Arist Merdeka Sirait.

Mangingat kasus Ferdy Sambo dan istri sudah menjadi sorotan publik, Arist menyebut jika langkah ini diperlukan untuk melindungi anak-anak. "Perlu diketahui, kasus Ferdy Sambo itu sudah menjadi kasus nasional bahkan internasional, oleh karena itu, negara harus memberikan konsolidasi dan juga masukan-masukan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kak Seto selaku LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) mengungkap bahwa mereka bersedia menyiapkan tim psikolog maupun tim pendidik buat anak-anak Ferdy Sambo. "Kami menekankan prinsip bahwa perlindungan anak ini nondiskriminasi," kata Kak Seto. "Jadi mohon dipisahkan dari kasus orangtuanya karena anak ini dalam situasi membutuhkan perlindungan."

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait