*/
 
 
Geger Kak Seto Mendadak Jadi Gelandangan Kumuh Bikin Terenyuh
Instagram/kaksetosahabatanak
Selebriti

Kak Seto mendadak tampil dengan kaos robek compang-camping dan penampilan kumuh. Bukan karena ada masalah, terkuak alasan haru di balik penampilan Kak Seto itu.

WowKeren - Pemerhati anak Seto Mulyadi alias Kak Seto dikenal sebagai sosok yang nggak neko-neko. Namun, siapa yang mengira jika Kak Seto tiba-tiba bikin geger di sosial media dengan penampilan kumuh ala gelandangan.

Dalam video, Kak Seto tampak memakai kaos robek compang-camping sembari memanggul karung. Ia juga mengenakan topi anyaman dan tampak menyusuri jalan dengan penampilannya tersebut. Kak Seto juga membawa semacam alat yang biasa dipakai pemulung kala mengais sampah. Bersamaan dengan video itu, Kak Seto menuliskan pesan bijak soal masa lalunya yang tak diketahui publik.


"Sejak menginjakkan kaki di Jakarta 54 tahun yang lalu, tanpa bekal dan tanpa tujuan, saya menggelandang dengan pekerjaan serabutan hingga tidur di tempat sampah. Hidup saya berubah sejak bertemu dengan Pak Kasur pada tgl 4-4-1970, yang akhirnya mengantar perjalanan saya sebagai 'Sahabat Anak' sampai sekarang," kata creator "Si Komo" ini. "Proses yang tidak mudah, penuh liku-liku dan panjang membuat diri saya semakin ditempa sejak muda. Hingga saat ini pun, saya percaya proses tersebut masih terus berlangsung. Maka saya sangat berterima kasih atas semua kritik dan saran membangun yang sahabat berikan untuk menjadikan kita semua sahabat anak yang lebih baik lagi. Karena saya percaya negeri ini butuh lebih banyak lagi sahabat anak. Tidak hanya dapat menaruh tanggungjawab pada satu individu saja yang tentu tak luput dari ketidaksempurnaan. Saya pun tak lupa mohon maaf bila apa yang telah saya persembahkan di dunia anak-anak selama ini masih penuh dengan kekurangan. Mari kita erat bergandeng tangan untuk terus berkarya demi kepentingan terbaik bagi anak-anak Indonesia tercinta…!."

Pesan bijak ini disampaikan Kak Seto lantaran ia ternyata memiliki banyak haters. Rupanya, Kak Seto dicap cuma peduli pada anak-anak orang kaya.

"Deketin anak kaya, hindari anak miskin," ejek haters. "Ada duit berarti anakmu sahabatku, nggak ada duit, skip," sindir haters.

Usai komentar miring itu muncul, netter memberikan dukungan buat Kak Seto. "Legenda seperti Kak Seto aja kena bully di era netizen sekarang.. sungguh terlalu," tutur netter. "Kak Seto aja punya haters, nggak nyangka," kata yang lainnya. "Tentu saja kita tidak bisa menyenangkan semua pihak, namun tergantung dari kita memandangnya apakah dianggap haters atau justru sahabat yang memberikan kritik dan saran. 😄," balas Kak Seto.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait