Dituding Pansos Dari Kasus Ferdy Sambo, Kak Seto Tegaskan Tak Hanya Lindungi Anak Jenderal
Instagram/kaksetosahabatanak
Selebriti

Kak Seto memberikan klarifikasi terkait niatnya memberikan perlindungan untuk anak Ferdy Sambo. Kak Seto sadar ada sejumlah pihak yang mempertanyakan mengapa ia hendak melindungi anak jenderal.

WowKeren - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto diketahui berniat memberikan perlindungan dan bantuan psikologis untuk anak-anak mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Sayangnya, Kak Seto justru sempat disindir pansos oleh mantan pengacara Bharada E dan Angel Lelga, Deolipa Yumara.

Belakangan, Kak Seto memberikan klarifikasi terkait niatnya memberikan perlindungan untuk anak Ferdy Sambo. Kak Seto sadar ada sejumlah pihak yang mempertanyakan mengapa ia hendak melindungi anak jenderal.

"Saya ingin mengklarifikasi tuduhan-tuduhan soal lho kok ini anak jenderal, anak sudah kaya, sudah banyak tapi kok masih diperhatikan," ungkap Kak Seto dalam tayangan "Pagi-Pagi Ambyar" di Trans TV. "Memang masalahnya kami dari LPAI dan saya selama 52 tahun juga bergerak di bidang perlindungan anak, membela anak, melindungi anak-anak marginal tidak menjadi berita. Jadi artinya ya memang kami pengabdian ini bukan untuk ditampilkan sebetulnya."

Selain itu, Kak Seto juga menegaskan bahwa langkahnya diambil bukan semata-mata karena sosok Ferdy Sambo sendiri. "Bukan hanya anak ini saja, mentang-mentang anak jenderal kemudian dilindungi. Tapi tidak, kami juga melakukan pada anak lainnya," jelas Kak Seto.

Lebih lanjut, Kak Seto menjelaskan bahwa pihaknya sempat datang ke Mabes Polri untuk mengingatkan pihak kepolisian bahwa ada anak yang perlu dilindungi karena di-bully imbas kasus Ferdy Sambo. Kak Seto mengungkapkan bahwa pihaknya juga bertemu dengan biro psikologi Polri dan diajak untuk bersinergi terkait kasus tersebut.


"Kebetulan saya juga psikolog, saya juga memahami mengenai masalah jiwa anak yang kalau trauma atau stress atau depresi dan sebagainya karena di-bully. Bagaimana mengatasi. Nah, saya dilibatkan," paparnya.

"Apakah itu anak maling, anak koruptor, anak apa, mohon dipisahkan dari orangtuanya. Dan saya juga mengatakan jangan ada bullying terhadap anak-anak ini," tambahnya.

Kak Seto menjelaskan bahwa hal tersebut tidak hanya berlaku untuk kasus Ferdy Sambo saja. Namun untuk semua anak yang orangtuanya tersangkut kasus pidana.

"Mohon juga tetap dilindungi. Karena ini amanat Undang-Undang Perlindungan Anak," tegasnya.

Di sisi lain, Kak Seto dan timnya disebut sudah siap untuk memberikan perlindungan dan bantuan psikologis untuk anak-anak Ferdy Sambo. Kak Seto bahkan telah menyiapkan tenaga pendidik untuk mereka.

"Untuk tim psikolog kami sudah siap, baik dari awalnya maupun nanti kalau memerlukan terapi dan lainnya. Kemudian untuk pendidikan informal kami sudah siap dengan tim yang sudah terbiasa 15 tahun membina anak-anak," tukasnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait