TWICE dan BLACKPINK Dominasi 'Girl Group Battle' dengan Angka Pre-order Album Fisik
Musik

Pada hari ini, Kamis (25/8), YG Entertainment mengumumkan bahwa full album ke-2 BLACKPINK, "Born Pink" telah melampaui 2 juta pre-order, menetapkan rekor tertinggi untuk artis K-pop wanita.

WowKeren - IVE, Girls' Generation, BLACKPINK (Black Pink), TWICE, NewJeans menaklukkan berbagai chart musik dan melaporkan penjualan album yang memecahkan rekor. Untuk pasar album fisik, TWICE dan BLACKPINK mendominasi persaingan girl grup di bulan Agustus dengan angka pre-order album mereka.

Pada hari ini, Kamis (25/8), YG Entertainment mengumumkan bahwa full album ke-2 BLACKPINK, "Born Pink" telah melampaui 2 juta pre-order, menetapkan rekor tertinggi untuk artis K-pop wanita. Agensi tersebut menjelaskan bahwa masih memungkinkan untuk menjual lebih dari 3 juta copy karena ada tiga minggu tersisa hingga tanggal rilis.

Lagu pra-rilis BLACKPINK, "Pink Venom", yang dirilis pada 19 Agustus, sudah menjadi hit global. Itu adalah lagu Kpop pertama yang menduduki puncak Tangga Lagu Global Spotify Top selama 3 hari berturut-turut, sementara video musiknya telah mencatat 180 juta view.

Selain itu, BLACKPINK merekam video klip untuk lagu utama album mereka pada 24 Agustus, dan pada 28 Agustus (waktu setempat), akan tampil di MTV VMA 2022 yang akan diadakan di New Jersey, AS. Bersamaan dengan comeback, tur dunia BLACKPINK yang diperkirakan akan menyedot 1,5 juta penonton akan dimulai.


Di sisi lain, mini album baru TWICE, "BETWEEN 1&2", telah melampaui 1 juta pre-order. Hal ini diumumkan oleh JYP Entertainment, agensi TWICE, pada 25 Agustus. JYP mengatakan bahwa TWICE memecahkan rekor mereka sendiri dengan mini album ke-11 mereka yang melampaui album grup sebelumnya, "Formula of Love" sebanyak 300.000 copy.

Penjualan album TWICE terus meningkat, dan grup tersebut terpilih sebagai artis wanita dengan penjualan album terbanyak, menurut data kumulatif 10 tahun yang dikumpulkan oleh Circle Chart (sebelumnya dikenal sebagai Gaon Chart). Hingga Desember 2020, TWICE juga memegang rekor penjualan 10 juta copy album di Korea dan Jepang.

"BETWEEN 1&2" adalah album yang didedikasikan untuk para penggemar yang berisi cerita antara fandom ONCE dan TWICE. Lagu utama, "Talk that Talk", akan menyelaraskan suara retro dan trendi dengan lirik yang penuh cinta. "BETWEEN 1&2" dan "Talk that Talk" akan dirilis pada tanggal 26 Agustus pukul 1 siang (KST), dan TWICE akan memulai aktivitas promosi mereka melalui YouTube live dan acara musik terkenal Amerika MTV Fresh Out Live.

Sementara itu, sejak Agustus, "Girl Group Battle" telah berlangsung di chart musik Korea. Girl group legendaris Girls’ Generation comeback pada awal Agustus, sementara grup rookie HYBE NewJeans telah menciptakan sensasi dengan berbagai pencapaian yang menakjubkan. IVE, yang baru saja comeback dengan "After Like" setelah sukses dengan 'Love Dive", juga menyapu bersih internet.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait