Pembuluh Darah Tidak Normal
Pixabay/Vector8DIY
Health

Dalam artikel kali ini, WowKeren akan menunjukkan beberapa penyebab stroke hemoragik, penyakit yang sempat diderita suami Dewi Lestari sebelum meninggal dunia. Berikut informasi lengkapnya.

WowKeren - Kelainan pada pembuluh darah juga dapat memicu terjadinya stroke hemoragik. Hal ini dikenal dengan malformasi vaskular yang mencakup pembuluh darah kusut atau pembuluh darah yang membesar. Ada dua jenis malformasi vaskular yakni malformasi arteriovenosa (AVM) dan malformasi kavernosa atau kavernoma.

Dalam AVM, pembuluh darah yang membawa darah dari dan ke otak tumbuh bersama-sama, bukan menghubungkan ke jaringan penuh pembuluh darah yang lebih kecil di otak. AVM juga dapat mengurangi aliran darah dan menekan jaringan otak yang ada di sekitarnya. Pada akhirnya, darah mengalir dengan tekanan tinggi ke seluruh pembuluh darah yang lemah dan terkadang menyebabkan pendarahan.

Sedangkan malformasi kavernosa atau kavernoma adalah sekelompok pembuluh darah yang membesar yang terdiri dari serangkaian "gelembung". Kondisi ini biasanya tidak menimbulkan gejala apapun, namun dinding pembuluh darah bisa menjadi lemah dan berisiko menyebabkan pendarahan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait