Menparekraf Resmikan Kerja Sama Dengan Netflix, Harap Bisa Promosikan Pariwisata Lokal
Unsplash/freestocks
TV

Sebelumnya, Netflix juga telah menggandeng sejumlah sineas kenamaan Indonesia dalam Waktu Netflix Indonesia yang menghadirkan serial-film lokal. Hal ini kini juga telah diresmikan oleh Menparekraf.

WowKeren - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diketahui telah meresmikan kerja sama dengan Netflix dalam rangka mempromosikan kampanye Wonderful Indonesia. Kerja sama ini juga diresmikan secara langsung bersama Wakil Presiden Kebijakan Publik Netflix Dean Garfield.

Adapun kerja sama tersebut diketahui juga meliputi penayangan konten-konten asli Indonesia dalam cakupan yang lebih luas di Netflix. Dalam hal ini di antaranya adalah konten-konten termasuk film-film pendek, dokumenter, animasi, film-film berbasis musik, hingga olahraga.

Di samping itu, Netflix Indonesia sebelumnya juga telah mengumumkan tujuh dari delapan konten terbaru yang menjadi bagian dari Waktu Netflix Indonesia (WNI). Dalam hal ini, Netflix juga menggandeng para sineas kenamaan Indonesia mulai dari Angga Dwimas Sasongko hingga Joko Anwar.

Kemudian, Sandiaga Uno juga memastikan bahwa delapan konten tersebut akan tayang dalam rentang waktu dua tahun yakni mulai dari 2022 hingga 2024. "Iya betul, itu semua tergabung dalam rangkaian Waktu Netflix Indonesia," ujar Sandiaga Uno dalam konferensi pers di The Glass House, Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).


Sandiaga Uno pun berharap agar nantinya juga bisa ada konten-konten lain yang menyusul. Ia juga berharap dengan konten-konten asli Indonesia lain bisa segera menyusul hadir di Netflix agar dapat menjangkau penonton yang lebih luas.

Di sisi lain, Sandiaga Uno juga mengemukakan bahwa kerja sama dengan Netflix itu bisa membuka jutaan lapangan pekerjaan baru di Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif. Maka dari itu, pihaknya pun sangat bersemangat dalam kerja sama ini.

"Saya berharap melalui ini kita bisa mempromosikan pariwisata dalam era baru, bukan hanya berkolaborasi, tapi juga dari sisi ekonomi kreatif," tutur Sandiaga Uno. "Karena sektor ini menyumbangkan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini."

Dengan begitu, Sandiaga Uno berharap hal tersebut bisa menjadi momentum bagi pemulihan dan kebangkitan yang lebih kuat. "Saya berharap apapun nanti yang bisa kita kolaborasikan dapat memberikan kesempatan agar konten-konten Indonesia dapat lebih ditampilkan di Netflix yang menjangkau 120 juta pengikut di 190 negara," tutup Sandiaga.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait