Dewi Lestari Bongkar 4 Pertanda Jelang Reza Gunawan Meninggal, Ada Momen Lolos Covid-19
Instagram/rezagunawan
Selebriti
Suami Dewi Lestari Meninggal

Dewi Lestari menceritakan setidaknya ada empat hal tak biasa yang terjadi pada sang suami, Reza Gunawan sebelum akhirnya tutup usia pada 6 September 2022 kemarin.

WowKeren - Dewi Lestari masih berusaha melepas kepergian sang suami, Reza Gunawan yang meninggal dunia pada (6/9) kemarin. Walau begitu, kenangan tentang Reza masih teringat jelas dari memori Dewi Lestari seperti yang diceritakannya di media sosial. Dalam postingannya, Dewi mengungkap setidaknya ada empat hal tak biasa yang ditunjukkan Reza sebelum menghembuskan napas terakhir di usia 46 tahun.

Pertanda pertama muncul ketika Januari 2019 di Bali. Diceritakan ketika itu Reza menyanyikan lagu Josh Groban yang berjudul "L'Ultima Note" yang menceritakan malam terakhir dengan orang tercinta. Dewi menangis ketika Reza menyanyikan lagu tersebut.

"BERTABUR PERTANDA. Januari 2019. Di hadapan para peserta workshop vokal yang dia ikuti di Bali, secara terbuka Reza bercerita alasannya memilih lagu 'L’Ultima Notte' dari Josh Groban. Lagu sendu tentang malam terakhir bersama orang tercinta," tulis Dewi Lestari di Instagram pada Jumat (16/9).

"Reza, yang biasanya sangat menjaga privasinya, saat itu dengan gamblang mencurahkan perasaan. Reza bilang, dirinya tak punya banyak waktu lagi, karena itulah ia merasa terhubung dengan lagu 'L’Ultima Notte'. Saya berdiri tepat di depan Reza ketika ia bernyanyi dengan indahnya, sorot mata tertancap pada saya. Kami semua yang mendengarkan berurai air mata," sambung Dewi Lestari.

Kemudian pertanda kedua hadir di Juli 2020 ketika Reza menulis lagu "Selalu di Sini" yang awalnya enggan dipublikasikan. Namun atas bantuan sahabat musisi, Reza akhirnya merilis lagu tersebut.

"Juli 2020. Reza menulis lagu 'Selalu di Sini'. Lagu itu awalnya tidak ingin ia publikasi. Ia menciptakannya hanya untuk saya dan anak-anak. Namun, setelah menggarap aransemennya secara serius bersama @ifa_fachir, lagu tersebut menjelma indah. Dibantu oleh @barsenabest, permainan klarinet @andreasarianto, Reza merasa sayang jika lagu tersebut tidak dibagi. Pelan-pelan ia mengirimkannya ke para sahabat dekat sebagai tanda mata. Hingga akhirnya, pada ultahnya 21 Jan 2022, ia memutuskan merilis 'Selalu di Sini' ke publik," lanjut Dewi Lestari.


Selanjutnya ada pertanda ketika Reza terpapar Covid-19 hingga masuk ICU pada Februari 2022. Atas mukjizat Tuhan, Reza berhasil melewati masa kritis. Ia menganggap waktu hidupnya setelah itu menjadi bonus.

"Februari 2022. Reza kena Covid hingga sempat dirawat di ICU. Setelah sembuh, kesehatannya perlahan pulih hingga mencapai kondisi yang bahkan lebih baik ketimbang sebelum sakit. Ia amat bersyukur. Namun, ia pun bilang, 'Saya bisa lolos dari Covid itu keajaiban. Sekarang saya hidup dengan waktu pinjaman. Bonus time.'," ujar Dewi Lestari.

Setelah kondisi Reza membaik, Dewi justru menulis lagu berjudul "Berduka" yang ternyata hadir dua hari sebelum sang suami kena stroke pada Juli 2022. Reza diceritakan sangat suka dengan lagu Dewi tersebut.

"21 Juli 2022. Saya tergerak menulis sebuah lagu. Judulnya 'Berduka'. Dua hari sebelum stroke, Reza sempat merekam demo kasarnya. Ia terenyuh dan suka sekali lagu itu. Katanya, 'Lagu ini harus kamu yang nyanyikan sendiri. Lagu kamu sama lagu saya kayak sahut-sahutan'" ungkap Dewi Lestari.

Sampai akhirnya Reza dirawat di rumah sakit kemudian kembali untuk penyembuhan di rumah. Sayangnya Tuhan berkehendak lain, Reza Gunawan meninggal dunia dengan tenang di kediamannya pada 6 September 2022. Dewi pun menyampaikan kalimat perpisahannya untuk suami tercinta.

"Pertanda itu bertaburan, terang dan lantang. Meski demikian, momen kematian tetap merupakan misteri. Duka dan kehilangan tetap menusuk serta meninggalkan perih, seberapa jauh pun kami diberi kesempatan mencicilnya. 'Sudah cukup pertanda, ungkap satu rahasia. Sekarang aku pulang.'" pungkas Dewi Lestari.

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait