Dewi Lestari Saksikan 'Keajaiban' Kala Suami Dikremasi, Netter Ikutan Merinding
Instagram
Selebriti
Suami Dewi Lestari Meninggal

Dewi Lestari menceritakan kejadian menakjubkan saat proses kremasi sang suami tercinta, Reza Gunawan. Hal tak biasa itu diungkap langsung oleh petugas krematorium.

WowKeren - Dewi Lestari tak pernah membayangkan dan melihat sebelumnya jasad orang terdekatnya dikremasi. Perasaannya campur aduk saat mengantarkan sang suami tercinta, Reza Gunawan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Tak pernah saya bayangkan bagaimana melihat tubuh manusia pasca-kremasi. Belum pernah mengalami hal itu sebelumnya, apalagi menyangkut orang terdekat. Sungguh tak bisa mengantisipasi apa yang kira-kira saya rasakan," tulis penulis yang akrab disapa Dee Lestari ini pada unggahan terbarunya di Instagram, Minggu (11/9).

Dee menceritakan kejadian menakjubkan saat proses kremasi suaminya. "Begitu masuk ke krematorium, bahkan sebelum sempat mencerna reaksi internal dan mengambil kesimpulan apa pun, petugas ruangan kami, Mbak Siti, langsung merangkul saya. Wajahnya tercengang, dan ia berkali-kali istigfar saking takjubnya," imbuhnya.

Perempuan 46 tahun itu lantas mengungkap "keajaiban" yang dibeberkan oleh petugas krematorium kala membantu prosesi kremasi Reza Gunawan. Dee menyebut bahwa petugas krematorium bernama Mbak Siti itu baru pertama kali melihat jasad seperti milik suaminya.


"Dia bilang, selama 15 tahun bekerja di rumah duka, belum pernah dia melihat hasil kremasi sebagus itu. Belum pernah ia menemukan tengkorak sebegitu utuh, tulang teramat putih, berbentuk masih panjang-panjang, bahkan giginya masih rapi," terang Dee Lestari.

Kata Dee Lestari, Mbak Siti sudah terkesan sejak kali pertama melihat jasad Reza Gunawan dibawa ke tempat krematorium. Ia bahkan menangisi kepergian Reza, padahal Mbak Siti sama sekali tak mengenal sosok kakak Sharena tersebut.

"Mbak Siti melanjutkan bagaimana dia telah terkesan sejak jasad Reza kali pertama masuk ke ruangan. Dia tidak mengenal Reza sebelumnya, tetapi dapat merasakan kebaikan hatinya. Berkali-kali sepanjang prosesi ia ikut menangis haru seakan menangisi keluarga sendiri," ungkapnya lebih lanjut.

Mengejutkannya lagi, mendiang Reza Gunawan seolah menitipkan pesan melalui Mbak Siti untuk keluarganya. Ia menyebut almarhum mengucapkan terima kasih atas bantuan Mbak Siti. Begitu pula ucapan terima kasih disampaikan untuk keluarga besar karena telah memberikan yang terbaik untuk Reza.

"Kepergian Reza memang meninggalkan rasa sedih dan kehilangan mendalam. Namun, berbagai momen indah pada kepulangannya, terlalu luar biasa untuk disangkal. Pada akhirnya, rasa sedih itu tertopang oleh kebahagiaan dan kelegaan," tandas Dee Lestari.

Cerita Dee Lestari ini sontak membuat netter ikut merinding sekaligus takjub. Terlebih saat Dee menyebut kremasi Reza Gunawan menghasilkan beberapa butir bahan relik yang biasanya hanya ditemukan pada jasad orang yang dianggap suci.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait