BLACKPINK Cetak Sejarah Usai 'Pink Venom' Jadi Lagu Korea Pertama Debut di Pop Airplay Billboard
Instagram
Musik

'Pink Venom' adalah lagu berbahasa Korea pertama oleh girl grup yang pernah masuk ke tangga lagu Pop Airplay, serta lagu pertama BLACKPINK tanpa artis unggulan yang mencapai prestasi tersebut.

WowKeren - Girlband BLACKPINK baru saja berhasil mencapai yang pertama yang menarik di tangga lagu Billboard. Untuk minggu yang berakhir pada 10 September, single terbaru BLACKPINK “Pink Venom” memulai debutnya di posisi 36 di chart Pop Airplay Billboard, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 mainstream di seluruh Amerika Serikat.

Secara khusus “Pink Venom” adalah lagu berbahasa Korea pertama oleh girl grup yang pernah masuk ke tangga lagu Pop Airplay, serta lagu pertama BLACKPINK tanpa artis unggulan yang mencapai prestasi tersebut. (Satu-satunya entri grafik grup lainnya hingga saat ini adalah “Ice Cream” kolaborasi 2020 mereka dengan Selena Gomez).


Selain itu "Pink Venom" juga menghabiskan minggu kedua di Billboard's Hot 100, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Setelah debut di posisi 22 di chart minggu lalu, "Pink Venom" tetap kuat di peringkat 53 minggu ini. Tak hanya itu, "Pink Venom" menyapu tempat pertama di Global 200 dan Global Excl. Bagan A.S. untuk minggu kedua berturut-turut, menjadikan BLACKPINK tidak hanya artis K-pop pertama yang menduduki puncak Global 200 pada tahun 2022 tetapi juga yang pertama menghabiskan dua minggu di Global Excl. Grafik AS tahun ini.

Terakhir, “Pink Venom” berada di peringkat 2 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, posisi 35 di chart Lagu Streaming, dan peringkat 48 di chart Penjualan Lagu Digital minggu ini. Sedangkan "Pink Venom" adalah pra single yang dirilis lebih dulu sebelum album kedua BLACKPINK "Born Pink" dirilis 16 September mendatang.

"Kita NGEREOG lagi ya gengs tgl 16 September nanti buat streaming SHUT DOWN! Ini baru pink venom belom lagi besok ada shut down," komentar netter. "Jadi comeback siapa yg flop? FOCUS UR IDOL DONT TOUCH BLACKPINK. Smoga minggu ke 3 ttp bertahan di bbhot 100," ujar yang lain. "Semoga tgl 16 bisa mecahin rékor baru lagi, ingat blink, reaksinya harus NATURAL hahaha," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru