Komentar Kocak Hanung Bramantyo Soal 23 Koruptor Dibebaskan, Jefri Nichol Ikutan Nimbrung
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo sampai menuliskan komentar kocak saking herannya dengan keputusan negara membebaskan para terpidana korupsi. Bukan hanya Hanung, Jefri Nichol pun ikut memberikan tanggapan.

WowKeren - Pembebasan 23 narapidana korupsi pada 6 September lalu menyita perhatian masyarakat Indonesia. Mereka semua merupakan bagian dari 1.368 yang mendapatkan program pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB), maupun cuti menjelang bebas (CMB).

Tidak sedikit narapidana yang bebas itu terlibat kasus korupsi berjumlah miliaran hingga triliunan rupiah. Diantaranya ada mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang menyuap hakim Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dan korupsi pengadaan alat kesehatan.

Kemudian adiknya, Tubagus Chaeri Wardana yang disebut sebagai "Pangeran Banten" yang terjerat empat kasus korupsi. Ada pula Anang Sugiana Sudihardjo dan Sugiharto selaku pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menjadi terpidana korupsi e KTP.

Mengetahui fakta ini, sutradara kondang Hanung Bramantyo ikut menyuarakan pendapatnya. Lewat unggahan di Instagram, Hanung memperlihatkan wajah-wajah narapidana korupsi yang dibebaskan bersyarat. Tampak pula aktor Zumi Zola yang didakwa menerima gratifikasi total Rp44 miliar saat masih menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Komentar Kocak Hanung Bramantyo Soal 23 Koruptor Dibebaskan, Jefri Nichol Ikutan Nimbrung

Instagram


Hanung tampaknya tak habis pikir dengan keputusan negara yang membebaskan para terpidana korupsi ini. Saking tak bisa berkata-kata lagi, suami Zaskia Adya Mecca ini sampai melontarkan guyonan bernada satire.

"Bebas gaes... Piye gaes? Angel wes... angel tenan!! Ambyar mak pyar balik kanan bubar jalan," tulis Hanung Bramantyo sebagai keterangan unggahannya, Rabu (7/9).

Bukan hanya Hanung saja yang dibuat heran, aktor tampan Jefri Nichol pun tampak demikian. Lewat Instagram Story, Jefri membagikan ulang unggahan Hanung tersebut. Tak banyak kata yang diucapkan Jefri, ia hanya menuliskan komentar singkat seolah menertawakan. "Jiakh," seloroh Jefri Nichol, Kamis (8/9).

Komentar Kocak Hanung Bramantyo Soal 23 Koruptor Dibebaskan, Jefri Nichol Ikutan Nimbrung

Instagram Story

Netizen yang melihat unggahan Hanung Bramantyo itu juga sontak beramai-ramai memberikan komentar. Ada yang sudah pasrah dan mengaku bodo amat, tapi tak sedikit pula yang curiga dengan dibebaskannya 23 narapidana korupsi ini menjelang pemilu 2024.

"Keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang bercuan om," kata netter. "Mereka bebas ?? Yakin kalo mereka selama ini dipenjara ?? Soalnya glowing sekali 😂," sindir lainnya. "Kenapa mereka dibebaskan menjelang ada nya pemilu??????" tanya warganet lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait