LOONA Tetap Lanjut Tur Meski Member Terus Tumbang, Agensi Makin Ramai Dikecam
Selebriti

Seiring dengan konser juga meet and greet LOONA di Amsterdam, salah satu member yakni Yves harus absen lantaran sakit. Dengan member terus menerus tumbang, agensi hingga panitia menuai kecaman.

WowKeren - Beres tampil di Amerika, LOONA saat ini tengah menggelar tur dunia pertamanya di kawasan Eropa. Meski bisa menyapa penggemar secara langsung, "2022 LOONA 1st World Tour [LOONATHEWORLD]" ini menimbulkan kekhawatiran fans.

Pada 8 September, MyMusicTaste selaku panitia mengumumkan Yves tidak bisa bergabung selama LOONA menggelar fanmeet dan konser di Amsterdam, Belanda. Pengumuman itu disiarkan melalui akun media sosial Twitter resmi mereka.

"Siang ini, member LOONA mengalami gejala demam dan tidak bisa berpartisipasi dalam konser begitu juga Meet and Greet yang akan digelar pada hari ini, 8 September 2022 di Amsterdam," kata penyelenggara.

Mereka melanjutkan, "Sekali lagi, kami berterima kasih pada fans yang sudah menunggu lama untuk menyaksikan LOONA di Amsterdam dan kami minta pengertian kalian. Terima kasih."

Dengan cepat pengumuman ini dibanjiri reaksi bernada khawatir dari Orbits kolom reply. Penggemar berharap agar agensi maupun pihak penyelenggara menunda atau membatalkan acara karena satu per satu member LOONA terus tumbang selama tur.


"Apakah kalian tidak malu berapa banyak kali mengumumkan hal seperti ini karena perencanaan tur yang buruk?" kata salah satu fans. "Tunda atau batalkan saja turnya! Kami tidak mau pengumuman seperti ini lagi. Biarkan gadis-gadis itu istirahat," sambung fans lain. "Tolong batalkan atau tunda turnya, ini benar-benar membawa dampak buruk pada kesehatan member," ujar yang lain.

Sebelumnya, Yeojin ambruk usai LOONA menampilkan panggung "Pose" dalam konser di Mexico City pada 28 Agustus. Tak haya Yeojin, member lain seperti Choerry dan Olivia Hye harus absen beberapa kali karena kondisi kesehatan mereka tak memungkinkan tampil.

Selain itu, Haseul sang leader tampil dengan selempang di lengannya karena cedera. Terkadang, panggung LOONA hanya diisi tujuh dari 11 member yang harusnya berpartisipasi dalam tur. Seperti diketahui, Chuu sejak awal tidak berpartisipasi dalam tur membuat mereka idealnya tampil dengan 11 member.

Selama sebulan, LOONA telah tampil di 14 kali di 13 kota bahkan muncul di KCON LA 2022. Segera setelah tur Amerika selesai, mereka bertolak ke Eropa dan bahkan sudah ada rencana tampil di Asia Tenggara pada Oktober mendatang.

Namun setiap kali pengumuman mengenai tur di kota baru dibuat, hampir selalu disusur ketidakhadiran member LOONA akibat masalah kesehatan. Orbit khawatir apabila jawal tur mereka terlalu padat hingga mempengaruhi kesehatan member. Karena bagaimana pun juga para member harus punya waktu istirahat yang cukup agar bisa tampil maksimal.

Sejak Agustus, penggemar sudah mendesak BlockBerry Creative selaku agensi agar LOONA diberi waktu istirahat usai melihat kondisi kesehatan member yang terus turun. Namun rupanya LOONA harus terus tampil meski ada member yang tak berpartisipasi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru