Farhat Abbas Ungkap Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J: Itu Normal Dalam Islam
Instagram
Selebriti

Farhat menyebut Brigadir J dan Putri Candrawati terlibat perselingkuhan. Hal itulah yang membuat Ferdy marah hingga akhirnya memutuskan membunuh Brigadir J.

WowKeren - Kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo hingga kini masih menjadi sorotan publik. Kasus ini juga ikut disoroti oleh Farhat Abbas yang justru mengatakan bahwa Farhat Abbas adalah pahlawan penegak hukum.

Lewat wawancara di channel YouTube Uya Kuya TV pada Sabtu (10/9), Farhat membahas sisi positif Ferdy Sambo. "Saya mau menegaskan, ini bukan pemerkosaan atau pelecehan, ini murni perselingkuhan," ujar Farhat.

Farhat mengungkap perselingkuhan itulah yang membuat Ferdy marah hingga membunuh Brigadir J. "Ini perselingkuhan murni kok, jadi nggak ada kepentingan, karena rata rata kalau misalnya istrinya selingkuh selalu ngomong saya bunuh," imbuh Farhat.

Farhat menyebut perselingkuhan yang dimaksud adalah antara Brigadir J dan Putri Candrawati. "Ya cuma maksudnya kalau itu diakui perselingkuhan kan kesannya gak bagus, tapi kalau Sambo mengatakan kalau itu menyangkut harga diri dan kehormatan ya apalagi," ungkap Farhat.


"Ini bukan menyangkut masyarakat, karena normal dalam islam itu kalau orang berzina itu dibunuh, cuma hukum positif kita itu tidak membuat untuk dibunuh, jadi menurut saya ini bukan pembunuhan berencana," lanjutnya.

Farhat Abbas mengatakan bahwa Ferdy Sambo seharusnya dihukum tidak di atas 12 tahun dan di bawah 8 tahun. "Menurut saya ini bukan pembunuhan berencana, tapi perencanaan perselingkuhan yang gagal sehingga menyebabkan kematian pada penyelingkuh tersebut," ujarnya.

Farhat Abbas kemudian mengungkap pengakuan Putri Candrawati yang dilecehkan Brigadir J adalah skenario yang direncanakan. Namun karena gagal membuktikan di Jakarta, maka lokasi berpindah di Magelang.

"Harusnya keluarga dari Joshua juga yang saat ini menjadi pahlawan, tidak boleh memaksakan kehendak seolah-olah kejadian sebenarnya adalah anaknya dibunuh tanpa ada persoalan. Kalau suatu saat memang terbukti bahwa Joshua pernah tidur dengan ibu dan pernah melakukan tindakan yang melanggar agama, ya dia harus menyadari bahwa itulah penyebab pembunuhan," pungkas Farhat.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait