Pangeran William-Kate dan Pangeran Harry-Meghan Kunjungi Kastil Windsor Bersama
AP/Martin Meissner
Dunia

Pangeran William-Kate dan Pangeran Harry-Meghan tampak mengunjungi Kastil Windsor bersama. Hal ini lantas disebut sebagai kemunculan bersama mereka sejak Maret 2020 lalu.

WowKeren - Meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat rakyatnya bersedih dan merasaka duka mendalam. Banyak warga Inggris yang berbondong-bondong menyampaikan dukanya di Kastil Windsor.

Tidak hanya rakyat biasa, keluarga kerajaan pun tampak mengunjungi Kastil Windsor. Pangeran Harry bersama sang istri Meghan Markle juga tampak mengunjungi Kastil Windsor untuk menyambut para simpatisan selama hari kedua berkabung nasional.

Selain itu, Duke dan Duchess of Sussex itu tampak tiba bersama Pangeran William dan Putri Catherine (Kate Middleton) Wales di Cambridge Gate pada Sabtu (10/9) malam, waktu setempat. Kemunculan keempat anggota kerajaan secara bersamaan itu disebut menjadi yang pertama kalinya terlihat di depan umum sejak Maret 2020.

Sebagaimana diketahui, Pangeran Harry dan Pangeran William tidak terlihat bersama di depan umum sejak pemakaman Duke of Edinburgh pada tahun lalu. Pangeran Harry disebut meninggalkan Kastil Balmoral sendirian pada Jumat (9/9) pagi waktu setempat, setelah kematian neneknya.


Sementara seorang Juru Bicara Pangeran William mengatakan bahwa ia mengundang saudara laki-laki dan iparnya untuk bergabung dengan dirinya dan Catherine untuk melihat uperi dan bunga yang ditinggalkan di luar kediaman kerajaan.

Mengingat keempat anggota kerajaan itu tampil bersamaan di hadapan publik, maka penghalang keamanan ditempatkan di sekitar area Windsor saat memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. Kemunculan bersama Pangeran Harry-Meghan dan Pangeran William-Kate ini lantas menuai sorakan dari rakyat.

Duke dan Duchess tampak berpegang tangan saat mereka membacakan upeti. Lalu kedua pasangan tersebut meninggalkan lokasi setelah menghabiskan 40 menit untuk berbicara di depan publik.

Pangeran William dan Kate tampak berjalan di satu sisi jalan saat mereka menyapa rakyat, sementara Pangeran Harry-Meghan berjalan di sisi lainnya. Kemudian, keluarga Sussex yang telah mendekati akhir tur Eropa itu diperkirakan akan tinggal di Inggris untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada 19 September mendatang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait