Reaksi Atta Halilintar Dilaporkan Firdaus Oiwobo Terkait Konten Undang Dukun, Meradang?
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Atta Halilintar justru mengaku jadi pihak yang merugi usai mengundang Gus Irfan dan kuasa hukumnya, Firdaus Oiwobo ke podcast. Soal dirinya yang dilaporkan ke polisi, Atta bilang begini.

WowKeren - Gus Irfan dan kuasa hukumnya, Firdaus Oiwobo telah resmi melaporkan Atta Halilintar ke Polres Metro Jakarta Selatan imbas sang YouTuber menghapus konten saat mengundang keduanya. Atta dilaporkan atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui media sosial.

"Alhamdulillah laporan diterima oleh Polres Jakarta Selatan terkait dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 40, isinya mengenai fitnah dan penghinaan di media sosial," ujar Firdaus Oiwobo kepada awak media pada Minggu (11/9). "(Kata Atta) dia menyesal telah mengundang kami (karena) tidak ada edukasi. Bahasa kasarnya unfaedah."

Bukan hanya Atta Halilintar, Gus Miftah juga ikut dilaporkan karena permasalahan yang sama. "Kami melaporkan Atta Halilintar dan Gus Miftah atas penghinaan yang mengatakan bahwa istri dukun itu jelek dan merongos," sambungnya.

Menanggapi kabar dirinya dilaporkan, suami Aurel Hermansyah ini mengaku belum mengetahuinya. Pun saat diminta tanggapannya terkait permasalahan ini, Atta enggan memberi jawaban. "Belum bisa jawab," katanya singkat.


Terlepas dari itu, Atta Halilintar menegaskan aksinya menghapus video podcast bareng Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo tidak perlu dibesar-besarkan lagi. Dibandingkan mereka berdua, Atta mengaku bahwa dirinyalah yang justru mengalami banyak kerugian.

"Sebenernya kalau ditake down itu saya yang rugi, kan saya yang modal, bayar, segala macam. Kalau di take down saya yang rugi," terang Atta Halilintar.

Toh, untuk menghapus konten di kanal YouTube juga haknya. "Tapi itu sebenernya kan hak seseorang mau take down atau nggak. Akunnya kan, akun saya," imbuhnya lagi.

Sebelum Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Andre Taulany juga sempat ingin dilaporkan oleh Firdaus Oiwobo terkait gelar "sultan" yang disematkan pada mereka. Sama halnya dengan Atta, Raffi pun menanggapi aksi Firdaus ini dengan santai.

"Nggak apa-apalah, laporin aja," kata Raffi. "Itu sebenarnya sultan-sultanan itu cuma sebutan dari orang tapi gua jadiin doa aja. Itu mah pura-puralah, sebut-sebutan doang, seru-seruan ajalah yang lebih sultan mah banyak."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru