Efek 'Narco-Saints' Tayang, Warga Korea yang Tinggal di Suriname Terancam Kecipratan Masalah
Instagram/netflixkr
TV

Pemerintah Suriname mengutarakan kekecewaaannya atas tayangan drama 'Narco-Saints' yang seolah-olah membuat citra negaranya sebagai 'negara narkoba' sehingga tim produksi hendak dituntut.

WowKeren - Penayangan drama "Narco-Saints" serial Netflix nyatanya membuat rakyat Suriname menuai respon negatif. Alih-alih mengomentari tentang akting para aktornya, hal ini berkaitan dengan reputasi negara yang dalam drama tersebut ditampilkan secara tidak sopan.

Pemerintahan Suriname pada Rabu (14/9), yakni Kementerian Luar Negeri yang disampaikan oleh Menteri Ramdaim menyatakan keberatannya karena drama tersebut bercerita tentang penguasa narkoba di Suriname. Berkat hal ini, Suriname seolah-olah menjadi negara narkoba yang terbangun di pikiran masyarakat yang menonton drama ini.

Karena tidak terima, Menteri Luar Negeri Suriname Ramdin hendak menempuh jalur hukum terhadap rumah produksi drama yang dibintangi oleh Park Hae Soo, Ha Jung Woo, Hwang Jung Min dan Yoo Yeon Seok ini. Namun, yang lebih mengkhawatirkan adalah bagaimana nasib komunitas warga Korea yang ada di negara tersebut.

Dilaporkan bahwa pada 13 September lalu Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan di Venezuela mengumumkan di website resmi yang ditujukan kepada komunitas Korea di Suriname. Berdasarkan pengumumannya, Kedubes Korea Selatan di Venezuela tersebut menyinggung dampak buruk yang berpotensi akan dialami oleh warga Korea yang ada di Suriname ini.


"Diperkirakan warga Korea yang tinggal di Suriname akan menghadapi masalah setelah dramanya tayang. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan keamanan warga," tutur pihak Kedubes Korea di Venezuela.

Seperti diketahui, Korea Selatan dan Suriname menjalin hubungan diplomatik yang rukun sejak tahun 1975. Dan sekarang Kedutaan Besar Korea di Venezuela berfungsi sebagai Suriname.

Kementerian Luar Negeri Korea juga dilaporkan memantau situasi setelah menerima laporan tentang tren lokal ini melalui misi diplomatik. Namun, aksi protes ini dilaporkan belum memberi tanggapan. "Setelah serial Netflix ditayangkan, pemerintah Suriname belum menyatakan posisinya terhadap pemerintah kami," ungkap pemerintah dari Suriname ini.

Sementara itu, "Narco-Saints" mengikuti kisah seorang pria biasa yang menjadi pengusaha dan terpaksa harus menjalani misi menyelamatkan gembong narkoba asal Korea Selatan yang berkedok sebagai pastor di Suriname. Dikatakan bahwa drama ini memiliki unsur kisah nyata, yang semakin memberatkan bahwa citra negara Suriname di dunia nyata akan bergeser seperti yang ada di serial enam episode ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait