Satu Lagi Warga yang Dituding Jadi Hacker Bjorka, Orangtua Sampai Ikut Stres
Pixabay/geralt
Nasional

Satu lagi Warga Negara Indonesia yang sempat ramai dicurigai sebagai hacker Bjorka. Warga itu merupakan pemuda asal Cirebon yang nyatanya masih berusia 17 tahun.

WowKeren - Pemerintah Indonesia mengklaim telah mengantongi identitas hacker Bjorka yang sejak beberapa pekan lalu membuat gempar jagat maya Tanah Air. Bahkan aparat kepolisian juga telah menangkap MAH (21), pria asal Madiun yang dicurigai sebagai sosok Bjorka. Selain MAH, M Said Fikriansyah (17) pemuda asal Cirebon juga ikut dituding sebagai hacker Bjorka.

Fikriansyah sempat diviralkan sebagai sosok hacker Bjorka yang meretas sejumlah data pejabat negara. Bahkan di tempat kerjanya, di sebuah bank swasta, Fikriansyah video yang mengungkap identitas hacker Bjorka sebagai dirinya juga ramai diperbincangkan.

Hal itu tak ayal juga ikut membuat orantua Fikriansyah was-was dan stres. Nana Supriatna (42), saat ditemui di rumahnya Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, mengaku terkejut dan tertekan saat tahu putra semata wayangnya itu dituding sebagai hacker Bjorka yang selama ini menjadi perbincangan.

Nana menyebut bahwa Fikriansyah memang sehari-hari disibukkan dengan kegiatan editing video dan foto yang diambil dari smartphone-nya sendiri. Namun hal itu tentu jauh dari cukup untuk membuktikan bahwa anaknya itu adalah seorang hacker. Nana juga menyinggung soal komputer sang putra yang sudah rusak.


Nana juga berharap isu tersebut segera hilang. Pasalnya, ia takut persoalan ini akan mengganggu sang putra.

"Dari mana jadi hacker, komputernya rusak dan hapenya juga seadanya saja," beber Nana, Kamis (15/9. "Kami sebagai orangtua hanya bisa berdoa permasalahan ini segera selesai, kasihan Arif kalau terlalu lama, nanti terganggu belajarnya".

Selain itu, Nana juga mengaku siap mendampingi jika sang putra ingin membawa masalah ini ke jalur hukum. Namun untuk saat ini Fikriansyah disebut masih dalam kondisi menenangkan diri.

"Terserah Arif saja, kapan mau laporan ke polisi, dan saya sebagai ayahnya siap mendampingi. Saat ini, anaknya ingin menenangkan diri dulu," pungkas Nana Supriatna.

Diketahui bahwa tuduhan kepada Fikriansyah sebagai hacker Bjorka datang dari akun Instagram @volt_anonym. Sayangnya, kini akun tersebut telah hilang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait