'Narco-Saints' Dikecam Suriname, Sutradara Beber Fakta Penting Ini
TV

Di tengah kecaman Suriname terhadap 'Narco-Saints', sutradara Yoon Jong Bin mengungkap sebuah fakta penting tentang drama ini. Simak penuturan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Drama Netflix "Narco-Saints" yang dirilis belum lama ini tengah menuai kontroversi. Drama tersebut diprotes oleh pemerintah Suriname karena menggambarkan negara mereka sebagai sarang narkoba.

Di tengah kontroversi tersebut, sutradara "Narco-Saints" Yoon Jong Bin mengungkap fakta penting soal penciptaan drama ini. Yoon Jong Bin bercerita bahwa dia bertemu dengan informan asli yang menginspirasi cerita drama ini.

"Narco-Saints" sendiri mengikuti kisah seorang pengusaha sipil yang terlibat dalam operasi rahasia Badan Intelijen Nasional untuk menjatuhkan raja narkoba Korea di Suriname. Drama ini telah menuai reaksi eksplosif dari berbagai pihak sejak dirilis pada 9 September lalu.

Selama wawancara dengan News1, sutradara Yoon Jong Bin mengaku bahwa dia bertemu dengan informan kehidupan nyata yang menginspirasi kisah Kang In Gu (Ha Jung Woo). Sutradara berkata, "Aku telah bertemu dengannya secara langsung hingga tiga kali."


Dia melanjutkan, "Dia seperti seorang prajurit dan sepertinya dia bisa bertahan hidup di alam liar dengan baik. Ketika pertama kali mendengar rekaman audionya, aku langsung berpikir, 'Dia pasti sudah gila mengambil risiko seperti itu selama tiga tahun'."

"Tapi aku mengerti kenapa dan bagaimana dia melakukannya begitu aku bertemu dengannya," ungkap sutradara. "Aku pikir ceritanya mungkin terlalu kaku jika aku mendasarkan karakter pada sosok sebenarnya. Jadi aku membuat karakter asli darinya untuk membuat cerita lebih menyenangkan."

Sutradara juga menjelaskan kenapa dia menggambarkan raja narkoba Jeon Yo Han sebagai seorang pendeta. Dia berkata, "Mungkin itu yang paling kuubah dari cerita aslinya. Informan yang sebenarnya pergi ke Suriname sendirian dan tinggal di bawah atap yang sama dengan gembong narkoba. Dia berkata bahwa dia mengira pedagang itu hanyalah seorang pengusaha sukses sampai dia tahu indentitasnya yang sebenarnya."

"Meskipun mengejutkan, aku pikir itu tidak akan masuk akal bagi pemirsa, jadi aku menemukan cara untuk membuat ceritanya lebih masuk akal dan menarik. Setelah banyak berpikir, aku memutuskan untuk menggambarkan Yo Han sebagai seorang pendeta yang secara alami mendapatkan kepercayaan dari orang-orang," imbuhnya.

Sutradara kemudian ditanya apakah dia pernah mendengar sesuatu tentang raja narkoba yang sebenarnya. Untuk ini, dia menjawab, "Aku meminta bantuan Badan Intelijen Nasional dan polisi tapi belum mendengar apapun dari mereka."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait