Sebut Penyanyi Aneh, Ari Lasso Tak Sungkan Tanya Rahasia Suara Emas Once
Instagram
Musik

Dalam suatu kesempatan, Ari Lasso berbincang dengan rekannya Once Mekel. Dalam kesempatan ini, Ari Lasso lantas menyinggung kualitas suara yang dimiliki Once di usianya yang tak lagi muda.

WowKeren - Penyanyi legendaris sekaligus vokalis grup band Dewa 19 Ari Lasso belum lama ini mengungkapkan ketakjubannya terhadap rekan bermusiknya Once Mekel. Ari bahkan memuji suara Once yang tetap prima dan stabil meski usianya sudah tidak lagi muda yakni 52 tahun.

Ari Lasso bahkan tanpa sungkan bertanya kepada Once mengenai rahasianya yang bisa tetap memiliki suara stabil di usia yang tak lagi muda itu. "Penyanyi aneh, makin tua suaranya makin tinggi. Rahasianya apa bisa makin tinggi suaranya?" tanya Ari Lasso kepada Once, dilihat dari kanal YouTube Ari Lasso TV, Jumat (16/9).

Sebagai informasi, Ari Lasso sendiri merupakan vokalis Dewa 19 sejak album pertama hingga album keempat "Pandawa Lima". Kemudian, posisi vokalis Dewa 19 diisi oleh Once pada album "Bintang Lima" di tahun 2000.

Menjawab pertanyaan dari Ari Lasso, Once pun mengatakan bahwa saat ini ia tengah mengembangkan teknik vibrato, yang mana sebenarnya diakuinya tidak pernah dipakainya namun tetap diasah.


"Gue develop ini, teknik vibrato. Sebenarnya gue enggak pernah pakai vibrato, cuma gue latihan," jelas Once. "Iya sama, kita kan enggak ada (vibrato). Ternyata pengaruh ya?" sahut Ari Lasso.

Sebagaimana diketahui, saat ini Ari Lasso dan Once secara bergantian dengan Virzha dan Ello alias Marcello Tahitoe juga mengisi posisi sebagai vokalis Dewa 19. Setelah Once tidak lagi bergabung dengan Dewa 19, band asal Surabaya itu pun tidak memiliki vokalis tetap.

Sehingga, hingga kini posisi vokalis Dewa 19 pun secara bergantian diisi oleh keempat penyanyi tersebut. Di samping itu, keempat vokalis itu memiliki keunikan suara sendiri-sendiri yang saling melengkapi satu sama lain. Sementara pada akhir pekan lalu, Once dan Ari Lasso tampak terlibat dalam konser Dewa 19 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, pentolan Dewa 19 yakni Ahmad Dhani juga sempat buka suara mengenai band-nya yang tidak memiliki vokalis tetap. Dhani bahkan menyebutnya seperti memiliki empat orang istri.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts