Gegara Thumbnail 'Shut Down', Jisoo BLACKPINK Diduga Terima Perlakuan Tak Adil
Instagram/sooyaaa__
Musik

Ini bukan pertama kalinya penggemar menyuarakan aksi protes mereka terhadap perilaku tidak adil oleh agensi yang diduga dialami oleh Jisoo BLACKPINK setelah melakukan comeback 'Shut Down'.

WowKeren - "Shut Down" merupakan lagu comeback BLACKPINK yang dirilis pada hari Jumat (16/9). Secara cepat, lagu girl grup ini langsung menjadi trending topik di mana-mana.

Antusias penggemar akan comeback terbaru dari BLACKPINK terbukti dari banyaknya pujian. Alih-alih penuh dengan pujian, nyatanya YG Entertainment kembali mendapatkan kritikan pedas karena diduga melakukan perlakuan tidak adil kepada Jisoo.

Seiring dengan perilisan album "BORN PINK", banyak yang tidak terkejut ketika muncul kata kunci "Where's Jisoo" dan "JISOO SOLO" di Twitter di seluruh dunia. Bahkan sebelum video tersebut dirilis, kekhawatiran semakin meningkat tentang perlakuan terhadap Jisoo selama comeback.

Kekhawatiran ini berkembang setelah ditemukan foto thumbnail untuk video musik "Shut Down" yang menunjukkan Jennie sebagai gambar utamanya. Kemudian barulah Rose dan Lisa berada di belakangnya, namun yang dipermasalahkan di sini ialah tidak adanya Jisoo dalam thumbnail atau foto sampul untuk video musik mereka di YouTube.

Setelah melihat bahwa itu sebenarnya adalah thumbnail terakhir, hal ini menimbulkan kekecewaan. Fakta bahwa hanya tiga dari empat anggota yang ada di dalam video musik tersebut terlihat tidak benar. Bagi penggemar, itu bukanlah hal yang sulit ikut melibatkan Jisoo karena mereka hanya berempat dan tidak akan terlalu ramai.


Setelah mendengarkan lagu utama dan lagu-lagu lainnya di album, Jisoo dinilai memiliki baris yang jauh lebih sedikit daripada anggota lainnya. Secara khusus, dalam "Shut Down" sendiri banyak yang menunjukkan bahwa dia memiliki waktu kurang dari sepuluh detik.

Alasan lain juga menyinggung tentang kurangnya bagian comeback Jisoo. Saat melihat daftar lagu "BORN PINK", mereka melihat lagu solo dari seorang anggota. Alih-alih menjadi Jisoo, satu-satunya anggota tanpa satu itu adalah Rose sang vokalis utama di grup. Meskipun banyak yang akan memiliki reaksi beragam terhadap lagu solo pertama Jisoo yang dipromosikan di bawah grup, itu akan lebih baik daripada tidak sama sekali.

Selama siaran hitung mundur perilisan album, para member menjawab pertanyaan penggemar yang salah satunya merujuk pada lagu solo mereka. Namun, sudah jelas jika Jisoo tidak akan disebutkan sebagai satu-satunya anggota yang belum merilis album solo.

Dengan segala pertimbangan, banyak penggemar mengungkapkan keinginan mereka agar Jisoo meninggalkan YG Entertainment. Ini dikarenakan agensi tidak memperlakukan idola dengan benar. Jisoo telah bekerja sangat keras untuk debut di BLACKPINK dan membantu grup menjadi terkenal sambil menjadi yang tertua dan merawat para anggota.

Sementara itu, aksi protes ini bukan menjadi pertama kalinya bagi penggemar yang ditujukan untuk YG Entertainment. Penggemar secara terbuka memercayai bahwa ia pantas mendapatkan yang lebih baik.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait