Mural Ratu Elizabeth II di Stasiun Kereta Inggris Tuai Pro-Kontra, Malah Disebut Mirip Sosok Ini
Dunia

Proses pembuatan mural besar Ratu Elizabeth II di dinding stasiun kereta api di Hounslow tersebut memakan waktu hingga enam hari. Meski begitu, mural itu justru menerima respons pro-kontra di media sosial.

WowKeren - Mural yang menggambarkan wajah Ratu Elizabeth II di dinding stasiun kereta api di Hounslow, London, Inggris, menarik perhatian banyak warganet di media sosial. Menurut My London, mural besar tersebut dilukis oleh seniman Jignesh dan Yash Patel selama enam hari.

"Karya seni ini tidak hanya akan memberikan penghormatan kepada Ratu, tetapi juga akan menjadi karya seni yang akan dinikmati oleh ribuan orang di Inggris selama bertahun-tahun yang akan datang," ungkap Jignesh kepada My London.

Meski begitu, mural Ratu Elizabeth tersebut menerima respons pro-kontra di media sosial. Beberapa warganet bahkan menilai bahwa sang pelukis secara tak sengaja membuat mural Ratu Elizabeth tersebut menjadi mirip Donald Trump. Ada juga yang menilai mural tersebut lebih mirip Ibu Suri yang merupakan ibunda Ratu Elizabeth II.

Mural Ratu Elizabeth II di Stasiun Kereta Inggris Tuai Pro-Kontra, Malah Disebut Mirip Sosok Ini

Twitter/@BBCFLauraKT


"Maaf tapi itu mengerikan. Maaf untuk senimannya, tapi mural itu tidak mirip dengannya (Ratu Elizabeth), tidak sedikit pun," komentar salah satu warganet. "Tampak seperti campuran antara Sang Ratu dan Donald Trump," tambah warganet lain.

"Ini canggung, dia agak mirip Trump," tulis salah satu warganet. "Bukannya itu Ibu Suri?? Apakah senimannya melukis dari foto yang salah?" timpal warganet lain.

Di sisi lain, keempat anak Ratu Elizabeth baru saja melaksanakan Vigil alias malam penjagaan peti mati Ratu Elizabeth II pada Jumat (16/9). Ini merupakan upacara penghormatan terakhir mereka kepada sang ibu sebelum pemakaman kenegaraannya digelar pada Senin (19/9).

Pada Sabtu (17/9) malam, giliran delapan cucu Ratu Elizabeth yang akan berdiri di samping peti mati di momen Vigil. Pangeran Harry sang Duke of Sussex dikabarkan mendapat izin untuk mengenakan seragam militer kerajaan di momen tersebut.

Sebagai informasi, momen Vigil pertama kali terjadi pada tahun 1936 ketika keempat putra Raja George V menjaga peti matinya. Pada tahun 2002, keempat cucu Ibu Suri juga menjaga peti matinya di Westminster Hall.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru