Usai Dilarang, Pangeran Harry Kabarnya Dapat Izin Pakai Seragam Resmi Kerajaan Demi Momen Ini
Selebriti

Kerajaan kabarnya mengizinkan Duke of Sussex Pangeran Harry untuk mengenakan seragam resmi militer usai sebelumnya sempat dilarang karena keputusannya meninggalkan tugas kerajaan Inggris dan menetap di Amerika.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari keluarga kerajaan Inggris di tengah prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis (8/9). Dalam aturannya, Duke of Sussex Pangeran Harry dilarang untuk mengenakan seragam resmi kerajaan berupa pakaian militer di berbagai acara penting Istana lantaran keputusannya melepas tugas monarki dan menetap di Amerika sejak 2020 lalu.

Bahkan selama pengantaran peti mati jenazah Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry hanya mengenakan morning suit. Ia mengenakan setelah jas kerajaan di tengah iring-iringan keluarga bangsawan yang mengenakan seragam militer. Diketahui, Pangeran Harry dan keluarga bangsawan yang lain berjalan di belakang peti mati Ratu mengantarkan jenazah dari Istana Buckingham ke Westminster Hall.

Photo-INFO

Instagram

Sementara itu, baru-baru ini beredar kabar bahwa Pangeran Harry kini telah diizinkan untuk memakai seragam resmi militer kerajaan. Pangeran Harry disebut akan memakai seragam resmi di momen Vigil alias malam penjagaan peti mati Ratu Elizabeth II. Kabarnya, suami Meghan Markle itu akan berjaga di Westminster Hall pada Sabtu (17/9) besok.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Page Six. Sebelumnya, Pangeran Harry disebut sama sekali tak membantah kala kerajaan melarangnya menggunakan seragam resmi militer.


Pasalnya, Pangeran Harry hanya ingin fokus pada pemakaman sang nenek, alih-alih mempermasalahkan soal pakaian. Bapak dua anak itu menerima apapun pakaian yang akan ia kenakan selama prosesi pemakaman.

"Dia hanya siap untuk mengenakan apa pun yang dibuat neneknya. Dia fokus untuk menghormatinya dan hanya itu. Jika mereka ingin dia berseragam, saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa dia tidak akan menurutinya," kata sumber dalam.

Namun beredar kabar bahwa Pangeran Harry kini diberi izin untuk memakai seragam resmi kerajaan. Sumber lain dari The Daily Mirror menyebut Pangeran Harry layak diperlakukan seperti cucu yang lain. Mengingat jasa-jasanya kala masih mengemban tugas kerajaan.

Pasalnya, delapan cucu Ratu diperkirakan akan berdiri di momen Vigil Sabtu besok. Kedelapan cucu Ratu itu adalah Pangeran Harry, Pangeran William, Putri Beatrice dan Eugenie, Zara serta Peter Philips, Lady Louise serta James Viscount Severn. Karena itu, kerajaan tak ingin membuat Pangeran Harry merasa berbeda atau terkucilkan.

"Duke of Sussex telah melayani negaranya dan merupakan anggota angkatan bersenjata yang sangat dihormati dengan semua yang telah dia lakukan untuk para veteran," beber sumber lain. "Penting bahwa cucu-cucu Ratu dibuat merasa diterima dan nyaman saat mereka berduka bersama nenek tercinta mereka."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru