Sambut 'Super Show 9 Jakarta', Intip 11 Momen Super Junior Melokal di Indonesia
Instagram/smtown
Selebriti

Boy grup Super Junior diketahui siap menyapa penggemar Tanah Air melalui rangkaian tur dunia bertajuk 'Super Show 9 Jakarta' yang digelar pada Sabtu (17/9) siang ini.

WowKeren - Grup asal SM Entertainment Super Junior diketahui tengah berada di Indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk menyapa penggemar Tanah Air dalam rangkaian konser tur dunia bertajuk "Super Show 9 Jakarta". Konser tersebut akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada siang hari ini, Sabtu (17/9).

Seperti yang diketahui Choi Siwon dan Ryeowook memutuskan terbang ke Indonesia terlebih dahulu pada Kamis (15/9) lalu. Keesokan harinya, Yesung dan Lee Donghae terlihat meninggalkan Korea Selatan untuk ke Indonesia. Mereka bahkan sempat mengabari ELF (nama fans Super Junior) Indonesia melalui Instagram Story.

Menyambut konser "Super Show 9 Jakarta" ini, tim WowKeren telah merangkum sederet momen Super Junior yang melokal selama di Indonesia. Apa saja? Yuk. simak sederet tingkah unik Leeteuk cs bak masyarakat lokal di bawah ini!

(wk/raud)

1. Foto Bareng Pak Jokowi


Foto Bareng Pak Jokowi
Instagram/siwonchoi/xxteukxx

Super Junior merupakan salah satu artis yang tampil di Penutupan Asian Games 2018. Pelantun lagu "Sorry, Sorry" itu bahkan mengabadikan momen bersama presiden Joko Widodo dan sang istri. Menariknya, Super Junior juga memberikan album terbarunya yang sudah diberi tanda tangan para member.

2. Punya Nama Lokal


Punya Nama Lokal
YouTube/SUPER JUNIOR

Demi mendalami peran sebagai warga Indonesia, Super Junior rupanya memiliki nama lokal. Melalui konten YouTube grup, Leeteuk dipanggil dengan Kadir, Eunhyuk disebut nama Eko, lalu Dimas untuk Lee Donghae, serta Yesung dengan Rangga. Adapun Dewo merupakan panggilan untuk Shindong, sedangkan Agung menjadi panggilan sayang Siwon. Di sisi lain. Ryeowook mau dipanggil dengan nama Krisna dan Kyuhyun memilih Hotman sebagai panggilannya.

3. Bestie Dengan Seleb Indo


Bestie Dengan Seleb Indo
Instagram/Twitter

Ini dia yang membuat Super Junior sering disebut sebagai artis Tanah Air. Pasalnya, sejumlah membernya terlihat bestie dengan selebriti Indonesia. Sebut saja Siwon yang beberapa kali hangout dengan Raffi Ahmad dan Luna Maya. Yang terbaru Siwon terciduk bertemu dengan Boy William. Sementara itu, Lee Donghae juga berteman dengan penyanyi Dira Sugandi dan sempat meet up di Jakarta.

4. Kenakan Batik Karya Ridwan Kamil


Kenakan Batik Karya Ridwan Kamil
Twitter//shfly3424/Instagram/xxteukxx

Selanjutnya, momen melokal Super Junior adalah memakai baju batik. Hebatnya lagi, baju batik yang dikenakan Yesung dan Leeteuk adalah desain dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Rupanya Ridwan Kamil mengirimkan batik bercorak khas Jawa Barat kepada Super Junior sebagai bentuk diplomasi budaya. Kedua member Super Junior tersebut mengunggah potret gantengnya mengenakan batik itu sebagai wujudu terima kasih.

5. Holiday Trip Ke Yogja


Holiday Trip Ke Yogja
Instagram/xxteukxx

Pada tahun 2019 lalu, Super Junior bersama TVXQ mengejutkan publik Tanah Air karena melakukan holiday trip ke Yogyakarta. Hal tersebut merupakan program kolaborasi dari YouTube Originals dan SMTOWN dengan berjudul "Analog Trip". dua grup senior itu mengunjungi Candi Borobudur, Candi prambanan, Pantai Parangtritis, Gua Jomblang, Bunker Kaliadem Merapi, Kalisuci Cave Tubing, hingga Bukit Bintang.

6. Pemotretan di Jakarta


Pemotretan di Jakarta
Twitter/shfly3424

Yesung ternyata pernah melakukan pemotretan untuk majalah MAPS di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Uniknya lagi, Yesung sempat membagikan keseruannya saat jalan-jalan di Indonesia selama jeda jadwal pemotretan tersebut.

7. Terpampang Nyata di Baliho


Terpampang Nyata di Baliho
Instagram/siwonchoi

Siwon seringkali disebut sebagai member Super Junior asal Indonesia. Selain memiliki banyak teman seleb Tanah Air, Siwon juga sering menjadi model iklan produk lokal. Alhasil, paras tampan Siwon pun menghiasi layar kaca maupun baliho di pinggir jalan. Pada Jumat (16/9) kemarin, aktor berusia 36 tahun ini membagikan potret dirinya yang terpampang nyata di baliho pinggir jalan.

8. Adu Rayu Siwon VS Yesung


Adu Rayu Siwon VS Yesung
Twitter/siwonchoi/shfly3424

Adapun Siwon dan Yesung adalah dua member Super Junior yang paling rajin menulis caption dalam bahasa Indonesia di akun Twitter masing-masing. Seperti pada potret di atas, Siwon dan Yesung sedang adu rayu dengan gombalan kocak. Kalau kalian lebih suka gombalan versi siapa?

9. Muncul di Koran Lokal


Muncul di Koran Lokal
Instagram/siwonchoi/Twitter/shfly3424

Popularitas Super Junior di Tanah Air memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, mereka sering kali muncul di koran-koran lokal. Bahkan Siwon juga beberapa kali menghiasi halaman depan koran.

10. Fasih Ngomong Indo


Fasih Ngomong Indo
Twitter/SMTOWN_Idn/YouTube/hello82

Sementara itu, member Super Junior fasih ngomong bahasa Indonesia. Ryeowook bahkan membuat video tentang kosakata bahasa Korea dan Indonesia yang pelafalannya mirip namun berarti berbeda. Di sisi lain, member Super Junior tampak fasih menyanyi dalam bahasa Indonesia.

11. Ryeowook Nge-Vlog di Kota Tua


Ryeowook Nge-Vlog di Kota Tua
Twitter/shxdiah

Pada Jumat (16/9) lalu, netizen menciduk Ryeowook sedang asyik jalan-jalan di Kota Tua, Jakarta. Dalam rekaman yang dibagikan pengguna Twitter itu, pelantun "Little Prince" tersebut tampak memegang kamera sehingga besar dugaan jika ia sedang nge-vlog.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait