Sakura LE SSERAFIM Down Saat Dibilang Bukan Penyanyi yang Baik, Sampai Lakukan Ini
Selebriti

Dalam film dokumenter terbaru LE SSERAFIM, Sakura mengungkapkan perasaan jujurnya saat diberitahu bahwa dia tidak bisa menyanyi dan bagaimana hal ini mempengaruhi dirinya.

WowKeren - Miyawaki Sakura LE SSERAFIM telah berkecimpung di industri hiburan sebagai idol selama lebih dari sepuluh tahun. Namun terlepas dari pengalamannya selama satu dekade sebagai penyanyi dan seberapa banyak dia bekerja, idol asal Jepang itu masih menghadapi berbagai kritik dan komentar negatif dari publik.

Baru-baru ini pada 17 September, HYBE membagikan episode kedua dari serial dokumenter LE SSERAFIM, "The World Is My Oyster". Dalam episode ini, Sakura menjadi emosional saat dia ingat pernah disebut "penyanyi yang buruk" dan bagaimana hal ini mempengaruhi mentalnya.

Sakura menegaskan bahwa "banyak orang mengatakan bahwa dia adalah penyanyi yang buruk," dan mengakui bahwa mendengar kata-kata ini sangat menyakitinya. "Saat aku mendengar itu, aku benar-benar terluka," kata Sakura jujur.

Tekanan menjadi seorang idol, selain menerima banyak komentar yang mengatakan bahwa dia tidak bisa menyanyi, akhirnya membuatnya mengalami kesulitan mental sampai-sampai dia kesulitan masuk ke dalam bilik rekaman untuk menyanyikan bagiannya. "Jadi sangat sulit bahkan untuk memasuki bilik rekaman," ujarnya.

Sakura LE SSERAFIM Down Saat Dibilang Bukan Penyanyi yang Baik, Sampai Lakukan Ini


Tidak hanya itu, komentar kasar tersebut akhirnya mendorongnya untuk membatasi jumlah bagian menyanyi yang ia nyanyikan dalam lagu-lagu LE SSERAFIM. "Aku mendengar bagian-bagiannya dibagi. Pada dasarnya itulah yang aku dengar. Itu juga saat aku mulai berpikir, 'Aku tidak dapat ingin banyak bagian dalam lagu,'" Sakura berbagi.

Sakura kemudian mengungkapkan bahwa dia terjebak pada satu titik dalam keinginan untuk dapat melakukannya dengan baik, tetapi juga tidak ingin mendengar kritik keras yang sama lagi. "Aku ingin melakukannya dengan baik, tapi aku juga khawatir orang akan mengatakan hal itu lagi," kata Sakura.

Untungnya, Sakura mampu melewati rintangan dan komentar negatif yang dilontarkannya. Meskipun menjadi emosional, dia menenangkan dengan senyum bahwa dia akan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya dan bekerja keras. "Kali ini, aku benar-benar tidak ingin melarikan diri. Aku benar-benar ingin bekerja keras," katanya.

Sakura awalnya memulai debutnya sebagai member grup idol Jepang HKT48 pada tahun 2011, dan kemudian sebagai member grup AKB48 dari tahun 2014 hingga 2018. Dia kemudian memulai debutnya di girl grup IZ*ONE pada tahun 2018, di mana dia adalah member dari 2018 hingga 2021.

Pada tahun 2021, Sakura lulus dari HKT48, dan mulai fokus pada aktivitasnya di Korea Selatan, di mana ia memulai kembali debutnya di bawah HYBE dan Source Music sebagai bagian dari LE SSERAFIM pada tahun 2022.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru