Penuh Makna, Karangan Bunga Peti Jenazah Ratu Elizabeth Dipesan Khusus Raja Charles III
YouTube/TheRoyalFamily
Dunia

Upacara pemakaman jenazah mendiang Ratu Elizabeth II digelar secara khidmat pada Senin (19/9) waktu setempat. Beberapa fakta menarik seputar pemakaman Ratu Elizabeth II pun terungkap.

WowKeren - Kerajaan Inggris menggelar upacara pemakaman jenazah mendiang Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) waktu setempat. Sebelumnya, jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Istana Westminster, London sejak 14 September lalu.

Menggunakan kereta milik Angkatan Laut Kerajaan Inggris, peti jenazah Ratu Elizabeth II dibawa menuju gereja pusat Westminster Abbey untuk proses kebaktian. Prosesi kebaktian dipimpin langsung oleh Dekan Westminster Pendeta David Hoyle. Adapun Uskup Agung Canterbury Justin Welby menyampaikan khotbah pelepasan jenazah.

Beberapa fakta menarik seputar pemakaman pun terungkap. Mengikuti tradisi kerajaan, peti jenazah Ratu Elizabeth II dilapisi timah dan ornamen mewah lainnya.

Melalui akun resmi Twitter @RoyalFamily, terungkap pula makna karangan bunga yang ditaruh di atas peti jenazah Ratu Elizabeth II. Atas permintaan Raja Charles III, karangan bunga itu terangkai atas susunan dedaunan Rosemary yang melambangkan kenangan, Oak Inggris melambangkan kekuatan dan cinta serta daun Myrtle yang melambangkan pernikahan bahagia.

Menariknya, dedaunan Myrtle ini dipotong langsung dari tanaman pohon yang tumbuh dari buket pernikahan Ratu Elizabeth sebelumnya. Beberapa bunga dengan nuansa merah muda, merah anggur dan putih dipotong dari taman Royal Residence.


Karangan Bunga Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

Twitter

Di tengah karangan bunga tersebut, terselip sebuah kartu ucapan. "Dalam kenangan penuh kasih dan pengabdian, Charles R," tulis kartu ucapan tersebut.

Sementara itu, prosesi selanjutnya adalah pemberangkatan peti jenazah Ratu Elizabeth dari Westminster Abbey ke Wellington Arch. Raja Charles III dan Keluarga Kerajaan Inggris akan ikut dalam iring-iringan tersebut.

Begitu tiba di Wellington Arch, peti Ratu Elizabeth II akan ditempatkan di mobil jenazah kerajaan. Penghormatan kerajaan dan lagu kebangsaan akan dikumandangkan lagi saat mobil jenazah itu memulai perjalanannya menuju Kastel Windsor.

Begitu tiba di Istana Windsor, mobil jenazah akan melambat untuk melakukan prosesi lanjutan di Albert Road hingga Kapel St George. Pasukan Kerajaan Inggris akan melakukan salvo sebagai penghormatan kenegaraan bagi Ratu Elizabeth.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru