Tangis Raja Charles III Pecah, Prosesi Pemakaman Ratu ke Wellington Arch Dimulai
AFP/Marco Bertorello
Dunia

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang berlangsung pada Senin (19/9), diselimuti duka mendalam. Bahkan tangis Raja Charles III pecah saat melihat peti sang Ibu.

WowKeren - Dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang berlangsung pada Senin (19/9), tampak anak-anaknya juga ikut serta. Dalam hal ini, Raja Charles III, Princes Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pun diselimuti rasa duka. Bahkan Raja Charles III tampak menangis saat menatap peti mati sang Ibu selama upacara pemakaman Westminster Abbey berlangsung. Tangis Raja Charles III pecah saat bagpiper memainkan ratapan khusyuk dan bangsawan bersatu untuk perpisahan emosional.

Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan terakhir dan paling menyedihkan dari Westminster Hall ke gereja, tempat di mana ia menikah dan dimahkotai ketika Inggris berduka atas Raja terlama dan para bangsawan mengucapkan selamat tinggal kepada Ibu, nenek, dan nenek buyut tercinta.

Peti matinya yang ditempatkan dekat dengan altar dengan mahkota, bola dan tongkat kerajaan di atasnya dikelilingi oleh bunga-bunga yang dipilih oleh Raja dari taman yang dicintainya. Sebuah kartu dengan bunga di atas peti mati berbunyi sederhana: "Dalam kenangan penuh kasih dan pengabdian. Charles R."

Raja Charles III tampak mulai berlinang air mata pada titik-titik kebaktian. Sementara saudara perempuannya, Putri Anne, menatapnya dengan perhatian dan perhatian sebelum mengarahkan tatapannya sendiri pada peti mati dan mahkota ibunya. Sedangkan Pangeran Andrew tampak terharu dan menahan air mata saat keluarga itu berbaris di belakang peti mati Ratu melalui Parliament Square.


Selain itu, Raja Charles III juga tampak sangat emosional saat menyanyikan lagu kebangsaan di Westminster Abbey. Sehingga Raja Charles III pun tampak tetap diam selama lagu itu diputar, sedangkan saudara-saudaranya dan anggota kerajaan lainnya ikut bernyanyi.

Raja Charles III tampak sangat sedih dengan mencengkeram pedang upacaranya, dan tatapannya pun mulai lurus ke depan, sementara seorang peniup memainkan Sleep, Dearie, Sleep.

Di tengah kesedihan Inggris dan dunia, jenazah Ratu Elizabeth II di dalam peti mati kayu ek ke kereta senjata yang digunakan oleh orang tuanya dan diikuti melalui Parliament Square oleh putranya, Raja, dan kerabatnya termasuk Pangeran Wales dan Duke dari Sussex.

Tida hanya Raja Charles III, Pangeran Andrew, Duke of York, pun tampak menangis. Sementara di luar Biara, diperkirakan 2 juta orang berada di pusat kota London di sepanjang rute prosesi dan menonton di layar lebar.

Di samping itu, prosesi ke Wellington Arch pun telah dimulai. Upacara ini merupakan arak-arakan yang dipimpin oleh Raja akan terdiri dari beberapa kelompok, dengan masing-masing diiringi oleh band layanan. Kemudian senjata ditembakkan di Hyde Park oleh King's Troop Royal Horse Artilery setiap menit selama prosesi, sementara Big Ben berbunyi setiap menit. Dan hingga berita ini ditulis, peti Ratu telah tiba di Wellington Arch.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru